Apa Yang Kamu Ketahui Tentang Asrelawandi – Binaraga merupakan aktivitas binaraga yang melibatkan hipertrofi otot-otot besar. Anda dapat meningkatkan massa otot dengan melakukan latihan beban dan makan, rutin dan aktif mengonsumsi makanan kaya protein. Seseorang yang melakukan aktivitas ini disebut binaragawan (pria) atau binaragawan (wanita). Selain sebagai gaya hidup yang bertujuan untuk membentuk tubuh sekaligus menjaga kesehatan, binaraga juga dapat dipertandingkan di berbagai kompetisi atau sebagai olahraga yang sering dipertandingkan pada acara olah raga seperti Pekan Olahraga Nasional atau Sea Games.

Dalam kompetisi binaraga, binaragawan memamerkan tubuh berototnya di depan juri yang menilai penampilan fisiknya. Juri ini memberikan penilaian berdasarkan kriteria tertentu; seperti massa otot, simetri tubuh, definisi otot, serta pertunjukan yang mencakup koreografi, musik dan tema. Otot-otot tubuh dimuat melalui serangkaian proses yang disebut “fase pemotongan”; serangkaian kombinasi untuk mengurangi lemak tubuh, menggelapkan kulit (dilakukan dengan tanning di bawah sinar matahari), meminyaki tubuh, serta efek pencahayaan panggung untuk membantu juri melihat definisi otot dengan lebih jelas.

Apa Yang Kamu Ketahui Tentang Asrelawandi

Binaragawan terkenal dunia antara lain Arnold Schwarzenegger, Charles Atlas, Steve Reeves, Reg Park, Devin McKillop dan Lou Ferrigno, binaragawan terkenal Indonesia antara lain Levi Rumbewas, Asrelawandi, Ade Rai dan Ricky Syamsuri. Sekarang juara tiga kali Jay Cutler memegang gelar Mr. Olympia sebagai binaragawan terbaik di dunia.

Legenda Olahraga: Legenda Binaraga Indonesia

Badan binaraga dunia adalah International Federation of Bodybuilding and Fitness (IFBB), badan binaraga nasional Indonesia adalah Persatuan Angkat Berat, Powerlifting dan Binaraga Indonesia (PABBSI).

Kata “binaraga” merupakan terjemahan bahasa Indonesia dari kata binaraga dalam bahasa Inggris, yang terbentuk dari kata “bina” yang berarti membangun dan “raga” yang berarti tubuh.

Padahal, upaya membentuk tubuh dengan meningkatkan massa otot melalui serangkaian latihan fisik telah dikenal sejak zaman dahulu di Yunani sekitar abad ke-5 SM. Hercules, pahlawan menakjubkan dalam mitologi Yunani, melambangkan kejantanan dan kejantanan. Ini mungkin merupakan bentuk awal perkembangan bentuk fisik dan simetri ideal dalam budaya dan seni Yunani seperti yang terlihat pada seni pahat tradisional Yunani. Pertandingan Olimpiade kuno yang diadakan di Olympia berhubungan dengan gulat, tinju dan atletik, pemuliaan budaya, dan evaluasi bentuk tubuh ideal. Para atlet bertanding telanjang dan awalnya menutupi tubuh mereka dengan minyak dan bedak lembut. Peristiwa ini menjadi sumber hiburan, tontonan, ketakutan dan kebanggaan bagi penduduk kota-kota Yunani kuno.

Baca Juga  Gerakan Melompat Yang Menyerupai Harimau Yang Sedang Menerkam Disebut Dengan

Tahun-tahun pertama perkembangan binaraga di dunia Barat terjadi antara tahun 1880 dan 1953. Binaraga baru ada pada akhir abad ke-19, dimulai oleh Eugen Sandow dari Prusia (sekarang Jerman Utara).

Top Fitness Products

Yang dipuja sebagai “Bapak Arsitektur Modern”. Ia dianggap sebagai pendiri olahraga ini karena memungkinkan pemirsa melihat fisiknya di “pameran otot”. Dahulu pertunjukan fisik laki-laki sudah lama dilakukan melalui berbagai pertunjukan karnaval dan sirkus, namun lebih pada pertunjukan kekuatan fisik seperti pertandingan gulat, angkat besi atau curling. Sandow adalah orang pertama yang fokus pada penampilan otot itu sendiri. Sandow adalah “Gracilian” yang sempurna. Kata ini mengacu pada skala matematika “eal” dari “tubuh ideal”, sesuai dengan jumlah tokoh Yunani dan Romawi pada era klasik.

Pada tanggal 14 September 1901, Sandow mengadakan kompetisi binaraga pertama yang disebut “The Great Contest”, yang diadakan di Royal Albert Hall di London, Inggris. Sandow sendiri pernah menjadi hakim, bersama Sir Charles Lawes dan Sir Arthur Conan Doyle. Kompetisi berlangsung sukses dengan hadirnya ratusan peserta fitnes. Trofi sang juara adalah patung perunggu Sandow yang dibuat oleh pematung Frederick Pomeroy. William L. Murray dari Nottingham menjadi juara.

Pada tahun 1970-an, binaraga menjadi semakin populer dan dipopulerkan dengan kemunculan Arnold Schwarzenegger dan lawan mainnya dalam film Pumping Iron pada tahun 1977. Dekade yang sama juga menandai dimulainya International Federation of BodyBuilding & Fitness (IFBB). mendominasi. permainan ini.

Sekarang Tuan. Olympia adalah kompetisi binaraga paling bergengsi di dunia, dan sejak 1977, juaranya menerima Piala Sandow perunggu dan hadiah uang.

Judul Yang Singkat Dan Akurat

Binaraga mulai populer di Indonesia pada tahun 1950an setelah Perang Kemerdekaan Indonesia. Kompetisi binaraga Tuan Indonesia diadakan pada tahun 1952. Binaraga juga dipertandingkan sebagai salah satu cabang olahraga di SEA Games dan Pekan Olahraga Nasional. Badan binaraga nasional Indonesia adalah Persatuan Binaraga, Angkat Berat dan Binaraga Indonesia (PABBSI). Sehubungan dengan perkembangan dunia film Indonesia pada tahun 1970an-1980an. Pada tahun 1990-an, film aksi dan dongeng menampilkan beberapa bintang film Indonesia yang kuat secara fisik dan lolos sebagai pahlawan. Bintang film seperti Barry Prima, Advent Bangun, George Rudy dan Willy Dozan kerap berakting di film teater, meski tidak melakukan binaraga, namun memiliki fisik yang prima.

Binaragawan ternama Indonesia antara lain Levi Rumbewas, Asrelawandi, Ade Rai dan Ricky Syamsuri. Ade Rai sangat terkenal sebagai pria yang membawa dunia kebugaran dan binaraga ke masyarakat, ia sering terlihat sebagai bintang iklan. Kompetisi binaraga se-Indonesia seperti Mr. Kejuaraan binaraga nasional yang diselenggarakan oleh Indonesia, Siswaraga untuk amatir dan Pestaraga, serta PABBSI. Saat ini banyak orang yang melakukan olahraga angkat beban untuk mendapatkan bentuk tubuh yang lebih baik karena semakin banyaknya lapangan olah raga, gym atau pusat kebugaran.

Baca Juga  One San

Dalam industri binaraga saat ini, “binaragawan profesional” umumnya berarti binaragawan yang telah memenangkan kompetisi kualifikasi sebagai atlet dan mendapatkan “kartu pro” dari IFBB. Seorang binaragawan profesional telah memenuhi syarat untuk bersaing di kompetisi binaraga dunia, termasuk Arnold Classic dan New York Pro. Memenangkan gelar di berbagai kompetisi binaraga internasional memberi mereka hak untuk berpartisipasi dalam kompetisi Mr. Olympia, kompetisi binaraga paling bergengsi dan dihormati di dunia binaraga profesional. Nama binaraga internasional lainnya adalah Mr. Dunia

Binaraga alami, atau binaraga alami, mengacu pada kompetisi binaraga di mana peserta harus melakukan tes berulang kali tanpa zat ilegal, mereka yang gagal dalam tes tidak boleh mengikuti kompetisi tersebut di masa mendatang. Tes ini dilakukan dengan menggunakan sampel urin. Zat terlarang termasuk steroid anabolik, prohormon, dan diuretik.

Pdf) Harian Vokal Edisi 5 Februari 2013

Latihan kekuatan menyebabkan robekan kecil pada jaringan otot yang dilatih; biasa disebut dengan mikrotrauma. Robekan kecil ini menyebabkan rasa nyeri setelah berolahraga yang disebut nyeri otot yang timbul tertunda (DOMS). Tubuh kemudian memperbaiki kerusakan otot ini dengan menumbuhkan jaringan otot baru untuk menambal robekan kecil tersebut. Hal ini menyebabkan pertumbuhan otot yang lebih besar. Rasa sakit ini biasanya terjadi satu atau dua hari setelah berolahraga. Namun, ketika otot-otot tubuh sudah terbiasa melakukan latihan, rasa nyerinya cenderung berkurang.

Latihan kekuatan bertujuan untuk membangun jaringan otot dengan merangsang dua jenis hipertrofi; hipertrofi sarkoplasma dan hipertrofi miofibrilar. Hipertrofi sarkoplasma menghasilkan otot yang lebih besar, sehingga lebih merupakan target pelatihan binaraga daripada hipertrofi miofibrilar, yang lebih terkait dengan fleksibilitas dan kekuatan atletik. Sarkoplasma disebabkan oleh peningkatan pengulangan, sedangkan myofibrillar disebabkan oleh peningkatan beban.

Secara keseluruhan dapat meningkatkan ukuran dan kekuatan otot (dibandingkan dengan orang yang tidak berolahraga sama sekali). Namun, sifat penekanannya berbeda.

Banyak pelatih yang bergantian antara kedua metode ini. Tujuannya adalah untuk mencegah tubuh berubah (mempertahankan beban konstan), mungkin menekankan metode sesuai dengan kebutuhannya, misalnya pelatihan binaragawan dengan hipertrofi sarkoplasma terkadang dapat mengubah hipertrofi miofibrillar hingga melebihi batas area di mana miliknya. pelatihan telah berakhir.

Harian Vokal Edisi 11 September 2012 By Riau Publisher

Latihan kekuatan dilakukan dengan mengangkat beban seperti dumbel dan barbel. Latihan binaraga ini biasanya dilakukan di gym.

Baca Juga  Rangkaian Paralel Disebut Juga Dengan Rangkaian

Pertumbuhan otot, pemulihan, dan perbaikan otot tingkat tinggi seorang binaragawan memerlukan diet khusus. Secara umum, binaragawan membutuhkan lebih banyak kalori daripada rata-rata orang dan membutuhkan lebih banyak protein untuk membangun massa otot. Penyesuaian nutrisi dan latihan kardiovaskular untuk mengurangi lemak tubuh dilakukan sebelum pertandingan untuk membentuk otot. Rasio energi makanan antara karbohidrat, protein dan lemak dapat bervariasi tergantung pada tujuan binaragawan.

Peran penting nutrisi adalah untuk membangun otot dan menghilangkan lemak, untuk mencapai hal ini para binaragawan seringkali membutuhkan berbagai jenis suplemen atau suplemen.

Berbagai produk digunakan untuk meningkatkan massa otot, mempercepat metabolisme hingga membakar lemak, meningkatkan kesehatan sendi dan mencegah malnutrisi. Creatine mungkin adalah salah satu suplemen nutrisi yang paling banyak digunakan. Suplemen lainnya antara lain Fat Burner untuk pembakaran lemak dan Amino Protein untuk dikonsumsi.

Haluanriau 2012 03 17 By Haluan Riau

Meskipun rangsangan otot terjadi saat berolahraga di gym, pertumbuhan otot terjadi kemudian saat istirahat. Tanpa istirahat dan olahraga yang cukup, otot tidak dapat pulih dan tumbuh dengan baik. Disarankan bagi binaragawan untuk berkunjung selama delapan jam sehari, meskipun persyaratan kunjungan berbeda-beda dari orang ke orang. Selain itu, banyak binaragawan yang melakukan tur harian untuk meningkatkan kemampuan tubuh dalam menumbuhkan otot, bahkan ada yang membagi waktu kunjungannya menjadi beberapa tur per hari. Mitos Binaraga Indonesia Arti keberanian tidak selalu diartikan dengan merampas senjata dan menghancurkan segala macam. kolonialisme demi menjaga kehormatan bangsa. Saat ini makna kepahlawanan semakin menarik bila diwujudkan melalui event-event sukses yang diselenggarakan atas nama negara, salah satunya adalah kompetisi olahraga. Begitu pula dengan binaraga, citra para pembangun tua kurang menarik dibandingkan semangat pejuang kemerdekaan. Tujuannya sama, untuk menjaga dan mengharumkan nama negara ini di mata dunia.

Soal pahlawan, artikel kali ini Reps mengulas tujuh pahlawan binaraga Indonesia dari dulu hingga sekarang. Berikut nama tujuh pahlawan binaraga berdasarkan Reps :.

Kisah tersebut membuktikan bahwa tanah Papua bukanlah peradaban Indonesia yang terbelakang. Berkat prestasinya di bidang binaraga, Papua dikenal masyarakat dunia dan menjadi kebanggaan masyarakatnya. Siapa yang tak kenal dengan Levi Rumbewa, seorang atlet hebat kelahiran kota Papua yang telah mengharumkan nama negeri ini di bidang binaraga internasional. Namanya adalah ini

Apa yang kamu ketahui tentang cloud storage, apa yang kamu ketahui tentang, apa yang kamu ketahui tentang indonesia, apa yang kamu ketahui tentang sea games, apa yang kamu ketahui tentang sumpah pemuda, apa yang kamu ketahui tentang microsoft excel, apa yang kamu ketahui tentang penyakit aids, apa yang kamu ketahui tentang poster, apa yang kamu ketahui tentang jaringan komputer, apa yang kamu ketahui tentang adobe photoshop, apa yang kamu ketahui tentang sel surya, apa yang kamu ketahui tentang musik daerah