Apa Falsafah Hidup Yang Dipegang Oleh Kakek Duha Juhaeri – Halo siswa kelas 4, dibawah ini kita akan membahas materi tentang perilaku kepahlawanan yang berkaitan dengan nilai-nilai Pancasila. Pembahasannya akan tentang apa falsafah hidup Kakek Johari? Sekolah dasar kelas empat.

Hebatnya anakku, kamu telah mempelajari arti dan simbol dari sila pertama hingga kelima Pancasila. Banyak nilai baik yang bisa kita ambil dari hal ini. Kali ini kita akan mengenal sifat kepahlawanan dari tokoh “Dada Daha Duha Johiri” yang berkaitan dengan nilai-nilai Pankasala.

Apa Falsafah Hidup Yang Dipegang Oleh Kakek Duha Juhaeri

Untuk menguji pemahaman Anda, silakan jawab pertanyaan di bawah ini! 1. Filosofi hidup apa yang dianut Dada Doodi Johari?

Apa Falsafah Hidup Kakek Juhaeri? ​

Diskusi: Filosofi hidup Dada Duha Johari adalah “Berbuat baik bukan berarti harus menunggu untuk menjadi kaya.” 2. Apa yang dilakukan Dada Duha Johiri terhadap tanah kering dan tandus di kaki Gunung Tampomas?

Pembahasan: Kakek Dodi Juhi menjadi penyelamat negeri yang hancur. Selama 26 tahun, tanpa kompensasi, ia melanjutkan upaya tanpa pamrihnya untuk menghijaukan kembali lahan tersebut. 3. Apa tindakan Dada Duha Johari yang sesuai dengan nilai-nilai Pancasila?

PEMBAHASAN: Perbuatan yang dilakukan oleh Eyang Dudhi Johari yang sesuai dengan nilai-nilai yang terdapat dalam Pankasala: (1) Berusaha menolong orang lain dengan segenap kemampuan. (2) Berusahalah dengan tulus untuk membantu sesamamu. (3) Menjunjung tinggi nilai-nilai kekeluargaan. (4) Menghargai hak dan kewajiban orang lain. (5) Kasihilah sesamamu manusia. 4. Perilaku tanggung jawab sosial apa saja yang dapat Anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari?

Baca Juga  Berikut Perwujudan Kebudayaan Yang Dapat Dilihat Secara Nyata Adalah

Pembahasan: Perilaku tanggung jawab sosial yang dapat saya terapkan dalam kehidupan sehari-hari: (1) Pengabdian kepada masyarakat di lingkungan keluarga. (2) Membantu korban bencana alam. (3) Jangan buang-buang air. (4) Penghijauan rumah. (5) Sampah hendaknya dibuang pada tempat yang sesuai. 5. Bagaimana jika kita tidak memiliki perilaku yang bertanggung jawab secara sosial?

File 19 01 2021 6006f5076f233

Pembahasan : Apa jadinya jika kita tidak memiliki perilaku bertanggung jawab sosial: (1) Lingkungan menjadi tidak nyaman. (2) Warga negara tidak akan saling membantu. (3) Mendahulukan kepentingan pribadi orang lain. (4) Adanya kesenjangan sosial.

Dalam sistem parlementer kepala pemerintahan dipegang oleh, pancasila sebagai falsafah hidup yang mempersatukan bangsa indonesia, apa yang dirasakan oleh penderita stroke, kepala negara australia dipegang oleh, kekuasaan legislatif di indonesia dipegang oleh, mahar pernikahan termahal di indonesia dipegang oleh bugis, daun apa yang tidak bisa dipegang, dalam kabinet parlementer kekuasaan pemerintah tertinggi dipegang oleh, demokrasi yang bersumber dari falsafah hidup bangsa indonesia dikenal dengan, kekuasaan legislatif dipegang oleh, kekuasaan yudikatif di indonesia dipegang oleh, kekuasaan yudikatif dipegang oleh