Allah Mengetahui Segala Sesuatu Meskipun Itu Tersembunyi Itu Alasannya Allah – Saudara seiman yang terkasih, Mazmur 139:1-16 hari ini adalah nyanyian pengakuan kemahatahuan Allah terhadap umat manusia.

. Oleh karena itu, karena jelas bahwa segala sesuatu tentang kita semua terbuka di hadapan Tuhan, tidak ada gunanya berpura-pura atau menipu Tuhan bahwa semua ini tidak berguna, atau bahkan menyembunyikan sesuatu dari-Nya, seperti dosa-dosa kita. Oleh karena itu, karena Tuhan mengetahui segalanya, adalah baik bagi kita untuk mengakui dan bertobat dari segala dosa kita.

Allah Mengetahui Segala Sesuatu Meskipun Itu Tersembunyi Itu Alasannya Allah

Ibrani 4:13, “Tidak ada yang tersembunyi dalam ciptaan; karena segala sesuatu terbuka di depan matanya, kita harus memberinya pertanggungjawaban.”

Renungan Back To Bible: Dosa Yang Tersembunyi Didalam Hati

Dalam hal ini juga disebutkan dalam ayat 7-12. Oleh karena itu, bodoh bagi seseorang untuk mencoba menjauh dari Tuhan, sehingga kita tidak dapat melarikan diri darinya dan tidak dapat melarikan diri dari pandangannya. dalam solidaritas dengannya. Padahal, Tuhan tahu persis apa yang terjadi dalam hidup kita. Karena itu, berserahlah sepenuhnya kepada Tuhan dan rindu untuk berjalan bersama-Nya hari demi hari.

Jadi mari datang kepada Tuhan dan menyembah Tuhan apa adanya dengan pola pikir yang benar dan jujur, tanpa perlu mengarang dan menyembunyikannya.

Kita harus benar-benar menyadari bahwa hidup kita adalah karya tangan-Nya, bahwa Dia telah melakukan segalanya dengan kuasa-Nya yang besar dan ajaib, dan bahwa rencana-Nya indah dan mulia bagi kita semua. kecintaan seseorang terhadap sesuatu. Dan itu benar. Karena cinta kita tidak pernah tumbuh menuju apa yang tidak kita ketahui.

Seperti yang sudah kita ketahui, tidak ada yang bisa kita cintai lebih dari cinta Allah

Allah Maha Tahu

Melalui nama-Nya sebagai langkah awal dalam memupuk cinta kepada-Nya. Dan kali ini kita mempelajari nama Allah, “al-Kabir”.

Baca Juga  Pernyataan Dibawah Ini Yang Termasuk Persamaan Linear Dua Variabel Adalah

Definisi yang dibicarakan oleh para ulama adalah orang yang mengetahui seluk-beluk segala sesuatu, dan ilmunya meliputi yang tampak maupun yang batin dan yang tersembunyi. ayah

Al-Khabir mengetahui mata-mata berbahaya dan bahkan benda-benda yang disembunyikan di dalam peti. Dan Dia mengetahui jiwa dengan hati.

“Dialah yang mengungkapkan ilmu tentang hal-hal yang tersembunyi dan hal-hal yang ada di hati dan hal-hal yang tersembunyi.”

Sifat Wajib Allah, Lengkap Dengan Pengklasifikasiannya

Dia berkata dalam komentarnya:

, ulama mengklaim bahwa nama itu disebutkan dalam Alquran atau hadits otentik. Hal-hal yang berkaitan dengan Allah Ta’ala tersebut karena merupakan kriteria otoritas tauqfiyyah atau syariat dan akal manusia tidak memiliki peran dalam menciptakan ijtihad.

Al-‘Alim dan Al-Khabir keduanya berarti orang yang mengetahui. Namun, keduanya memiliki perbedaan dalam hal objek. Berasal dari kata Al-Alim.

Imam Ibnul Qayyim menjelaskan bahwa al-‘ilmu adalah zhahir (ilmu lahiriah) dan al-khibrah adalah batin (internal tersembunyi). Dan kesempurnaan ilmu adalah ketika kamu bisa menunjukkan Al-Qibra. Jadi al-Khibrah adalah bagian dari ilmu dan kesempurnaan ilmu.

Tuhan Yang Maha Tahu”

Para ulama menetapkan aturan bahwa setiap nama Allah yang menunjukkan sifat muta’addi (memerlukan objek) atau dikaitkan dengan sesuatu yang ada atau berwujud, mengandung tiga hal.

Ketiga, arti nama Allah “Al-Khabir” adalah bahwa Allah mengetahui baik yang tampak maupun yang tersembunyi. Allah mengetahui semua perbuatan makhluk dan semua yang ada di lubuk hati mereka. Dan tidak ada yang tersembunyi di langit dan di bumi yang luput dari ilmu Allah.

Dia tidak memilih Al-‘Arif sebagai namanya meskipun mengetahui arti yang sama, yaitu. Namun, ia memilih nama Al-Khabir dan Al-Alim, yang lebih mudah diucapkan dan lebih enak didengar.

Keindahan lain dari Al-Khabir adalah lokasinya dari segi isinya. Ini mengandung esensi pengetahuan yang sempurna. Dan kesempurnaan sifat-sifat ini mutlak dalam banyak hal. Pengetahuannya tidak didahului oleh ketidaktahuan, tidak ternoda oleh pelupaan, dan tidak pernah berkurang atau hilang.

Al Alim, Allah Yang Maha Mengetahui

Jika dia adalah Al-Khabir dan maknanya dipahami dengan benar, ini akan berdampak positif pada ibadahnya. Efek positifnya antara lain:

Demikian ulasan singkat tentang Arti Nama Allah “Al-Khabir”. Untungnya, memahami Nama-nama Allah ini dapat memengaruhi ibadah dan kehidupan sehari-hari Anda secara positif.

2 Dr. Jangan biarkan mereka mengendalikanku! Jadi saya tidak berdosa dan bebas dari dosa besar.

Baca Juga  Nama Lain Dari Permainan Softball Adalah

Kita harus membuat hati Tuhan bersukacita dengan tindakan yang benar yang mendapat perkenanan Tuhan di setiap tahap kehidupan kita.

Makna Asmaul Husna Al Alim, Yang Maha Mengetahui

Tidak peduli kapan, di mana, atau melalui apa pun, Tuhan ingin Anda melakukan segalanya dengan pola pikir yang benar.

Pemazmur mengatakan: Adakah yang bisa memberi tahu saya kesalahannya? Selamatkan aku dari apa yang tidak aku ketahui. Lindungi hambamu bahkan dari yang memalukan. Jangan biarkan mereka mengendalikanku! Jadi saya tidak berdosa dan bebas dari dosa besar.

Kata penting lainnya untuk “tak tahu malu” dalam teks Ibrani adalah zed, artinya kesombongan yang disebabkan oleh kesombongan/penyimpangan hati.

Alkitab bahasa Indonesia memiliki kata “orang kasar”, tetapi sebenarnya dalam teks asli Ibrani kata “manusia” tidak ada dalam ayat tersebut, dan kekasaran ini merujuk pada diri kita sendiri dan bukan orang lain.

Nikmat Allah Yang Tersembunyi Sesungguhnya Adalah Ujian Dan Cobaan

Dalam hidup ini, kita bisa melakukan kesalahan secara tidak sadar, tidak menyadari bahwa sikap ini sebenarnya yang dikatakan Alkitab adalah sikap yang “berani” terhadap Tuhan.

Sikap ini masih termasuk dalam sikap pikiran yang sesat (sombong, dengki, benci, amarah yang terpendam, jujur, dll. masih ada atau dikuasai, dan terkadang kita). Kami bahkan tidak tahu bahwa itu masih ada dalam pikiran kami.)

Kita harus berjuang keras untuk tidak membiarkan apa yang disebut Alkitab sebagai “kesombongan” menguasai hidup kita.

Oleh karena itu, hati kita harus selalu menguasai kebenaran Firman Tuhan, selalu mempelajari kebenaran Alkitab, dan memiliki kecerdasan rohani untuk segera membedakan hati yang bengkok agar kita selalu hidup selaras dengan Tuhan. .

Modul Pai Kelas 3 Pelajaran 9

Lukas 18:9-14 menyajikan perumpamaan yang menyindir sikap orang Farisi yang dianggap orang suci dengan standar moral yang tinggi. Pemungut cukai dibenarkan, tetapi orang Farisi tidak. Jelas dari sini bahwa Tuhan lebih melihat sikap hati seseorang daripada kejadian lahiriahnya. Kesombongan, yang menguasai hati orang Farisi, menghancurkan semua kebaikan lahiriah dalam dirinya. Namun, sebaliknya, kerendahan hati dan pertobatan publik menghilangkan semua korupsi lahiriah.

Dalam Matius 5, Yesus menjelaskan aturan emas (jalan kebenaran) bagi warga surga. Dalam banyak contoh yang diberikan oleh Tuhan Yesus, kita menemukan tekanan Tuhan pada hal-hal rohani. Jika seseorang mengambil nyawa orang lain dan menyebabkan dia mati menurut konsep dunia, hukum yang berlaku bagi anak-anak Tuhan adalah pembunuh yang membenci saudaranya. Dalam Matius 5:21-22, kemarahan yang penuh kebencian dan tuduhan yang penuh kebencian ditempatkan pada tingkat yang sama dengan pembunuhan. Firman Tuhan dalam 1 Yohanes 3:15 mengatakan: Dia yang membenci saudaranya adalah seorang pembunuh. Larangan pembunuhan tidak terbatas pada kematian fisik atau tubuh. Pembunuhan bisa terjadi ketika seseorang membenci orang lain. Penilaian orang beriman dalam hal ini menggunakan skala yang berbeda. Tapi itu adil karena orang yang sempurna diperbolehkan di keluarga kerajaan.

Baca Juga  Pembudidayaan Pohon Kina Yaitu Untuk

Menurut Perjanjian Baru, sikap hati yang negatif sekalipun digolongkan sebagai pembunuhan di hadapan Allah, menurut perkataan Tuhan Yesus (Matius 5:21-26; 1 Yohanes 3:15).

Tidak mengasihi atau membenci sesamamu adalah pembunuhan di mata Allah. Tuhan memberikan hukum ini kepada orang-orang di Perjanjian Baru, kepada orang-orang surga, dan kepada mereka yang memiliki Roh Kudus, agar mereka melakukannya dengan benar dan sempurna. Harus diakui bahwa selalu ada sikap negatif terhadap orang lain secara umum sebelum terjadi pembunuhan fisik. Kemarahan, kebencian, rasa sakit, dan emosi negatif lainnya adalah yang membunuh tubuh. Tuhan memanggil kita untuk melepaskan diri dari semua emosi negatif yang berdosa di hadapan-Nya, bahkan jika tindakan kita belum terlihat oleh orang lain (Efesus 4:26; Kolose 3:8).

Tuhan Mengetahui Yang Tersembunyi

Jika sikap hati terhadap Tuhan dan manusia tidak benar, mustahil menjalin hubungan yang harmonis dengan Tuhan dengan baik.

Dengan pertolongan Roh Kudus, kita perlu semakin peka untuk memahami dan mengetahui dengan benar situasi kita, terutama situasi sikap hati kita terhadap Dia, sebagaimana Tuhan mengenal kita.

Dalam Matius 7:21-23, orang-orang yang ditinggalkan oleh Tuhan mengira mereka melakukan apa yang menjadi alasan untuk masuk ke dalam kerajaan Tuhan, tetapi kenyataannya mereka tidak diterima oleh Tuhan.

Ini menunjukkan bahwa mereka tidak memahami pikiran dan perasaan Tuhan. Mereka tidak mengenal diri mereka sendiri. Pada saat ini, kekristenan harus menjadi perjuangan untuk menemukan jati diri, terutama untuk sikap hati kita yang benar yang dikenal Tuhan.

Khutbah Jumat: Allah Cinta Hamba Yang Bertakwa, Kaya Hati Dan Tersembunyi

Bersamaan dengan mengenal Tuhan dan mengenal diri sendiri dengan benar, kita harus berjuang untuk mencapai tujuan hidup seperti manusia yang diinginkan Yesus.

Kita tidak boleh mengatakan, “Maafkan saya atas tindakan saya yang menyinggung di mata Anda,” tanpa memahami apa yang menyinggung mereka.

Kita harus selalu menjaga baik-baik keadaan hati kita, meminta koreksi dari Tuhan, dan diajar oleh Tuhan agar semua tingkah laku kita sesuai dengan yang Tuhan kehendaki.

Tuhan Yesus Menyelamatkan

Terjemah العقيدة الطحاوية

Allah swt mengetahui segala sesuatu yang tampak dan, allah meliputi segala sesuatu, ilmu allah meliputi segala sesuatu, allah tempat meminta segala sesuatu, doa mengubah segala sesuatu, allah berkehendak atas segala sesuatu, buku teori segala sesuatu, dzat allah meliputi segala sesuatu, teori segala sesuatu, segala sesuatu tentang leo, doa merubah segala sesuatu, allah maha kuasa atas segala sesuatu