Negara Yang Pertama Kali Memperkenalkan Permainan Sepak Bola Adalah – Cindy Agriatna ( ) Dina Alfiana ( ) Izmi Robiatul A ( ) Hafidz Kamil ( ) Zulpa Sopia C.I. ( )

2 Latar belakang sepak bola adalah permainan yang menggunakan bola dan dimainkan oleh dua tim yang masing-masing beranggotakan sebelas (11) orang pemain. Memasuki abad ke-21, permainan ini telah dimainkan oleh lebih dari 250 juta orang di 200 negara, menjadikannya permainan paling populer di dunia. Sepak bola bertujuan untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya dengan menggunakan bola kulit di gawang lawan. Sepak bola dimainkan di lapangan persegi panjang, di atas rumput atau rumput buatan.

Negara Yang Pertama Kali Memperkenalkan Permainan Sepak Bola Adalah

Bagaimana sejarah singkat sepak bola di dunia? Bagaimana sejarah singkat sepak bola di Indonesia? Apa saja perbedaan dalam permainan sepak bola? Apa saja aturan, kesalahan, aturan dasar, struktur pendukung dalam permainan sepak bola?

Sepak Bola Di Vietnam Sebelum Tahun 1940 Adalah Bentuk Perlawanan

4 Apa itu sepak bola? Permainan sepak bola merupakan salah satu jenis permainan bola besar, yang dapat digunakan sebagai sarana pembelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan, serta sebagai upaya untuk mempelajari cara gerak manusia. Bola dimainkan dengan tujuan memasukkan bola ke gawang lawan dan mencegah agar bola tidak kebobolan. Sepak bola adalah olahraga beregu, setiap regu terdiri dari 11 pemain. Pertandingan sepak bola dimainkan dalam dua babak (2×45 menit) dengan jeda 10 menit di antara kedua babak tersebut.

Sejarah permainan sepak bola dimulai di Tiongkok pada abad ke-2 dan ke-3 SM. pada tahun 1365 Raja Edward III memutuskan untuk melarang permainan sepak bola. Dia juga didukung oleh Raja James I dari Skotlandia. Pada tahun 1815 terjadi pertumbuhan yang besar, menjadikan permainan sepak bola sebagai olahraga yang populer di sekolah dan universitas. Kelahiran sepak bola modern terjadi pada tahun 1863 di Freemason Tavern. Bersamaan dengan itu, ada pemisahan yang jelas antara football (sepak bola) dan rugby. Pada tahun 1869, penggunaan tangan untuk membawa bola pertama kali dilarang dalam pertandingan sepak bola. Selama tahun 1800-an, sepak bola disebarkan oleh para pelaut, pedagang, dan tentara Inggris ke berbagai belahan dunia. Pada tahun 1904, organisasi sepak bola tertinggi di dunia, FIFA didirikan dan pada awal tahun 1900-an berbagai pertandingan diadakan di berbagai negara.

Baca Juga  Sebutkan Hikmah Pelaksanaan Akikah

Sejarah persepakbolaan Indonesia tidak lepas dari negara-negara lain yang pernah merebut atau memperdagangkan wilayah Indonesia. Untuk pertama kali dalam sejarah persepakbolaan Indonesia, China lah yang membawa permainan sepak bola ke Indonesia untuk menunjukkan bahwa China tidak kalah dengan negara-negara Eropa. Tertulis bahwa pada tahun 1915 banyak klub atau perkumpulan sepak bola didirikan dan didirikan oleh warga Tionghoa, bahkan pada tahun 1920 terdapat klub-klub seperti UMS Jakarta dan Surabaya yang sempat menjadi klub terbesar di sepak bola Hindia Belanda (nama Indonesia di Indonesia). masa lalu). Kehebatan Indonesia pada masa itu ditunjukkan dengan mengikuti piala dunia pada tahun 1938. Dalam perjalanan sejarah persepakbolaan Indonesia banyak peristiwa penting yang dapat dicatat yaitu berdirinya Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia yang berperan untuk mengelola klub-klub sepak bola di . Indonesia.

7 Organisasi tersebut bernama PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) didirikan pada tanggal 19 April 1930 di Yogyakarta. PSSI berdiri sebelum keikutsertaan Indonesia di Piala Dunia 1938 di Prancis. Hal lain yang perlu dicatat dalam sejarah sepak bola Indonesia adalah pernah terjadi perselisihan antara PSSI dan NIVU untuk memutuskan siapa yang berhak mengikuti Piala Dunia di Prancis. Dalam sejarah sepak bola Indonesia juga ada satu orang yang menjadi sosok penting di balik keberadaan PSSI, ujar Soeratin Sosrosoegondo yang merupakan anak generasi yang mengikuti pelatihan di Technical University of Heckelenburg, Jerman. Campur tangan militer Jepang di Indonesia menyebabkan PSSI tidak mengikuti kompetisi tersebut karena Jepang memasukkan PSSI sebagai bagian dari Tai Iku Kai, organisasi olahraga yang dibuat di Jepang. Di penghujung 1970-an, beberapa atlet Indonesia berlaga di kancah internasional, antara lain Ramang, Sucipto Suntoro, Ronny Pattinasarani, dan Tan Liong Houw. Dalam perkembangannya, PSSI memperluas kompetisi sepak bola di dalam negeri, antara lain menyelenggarakan Liga Super Indonesia, Divisi Satu, Divisi Satu dan Divisi Dua untuk pemain non amatir, serta Divisi III untuk pemain profesional.

Selain Arab Yang Tundukkan Argentina, Berikut 3 Momen Ajaib Wakil Asia Di Sejarah Piala Dunia

Permukaan bermain datar. Bentuk lapangannya persegi panjang, panjang sisinya meter dan garis gawang meter. Tanda kontur hingga 12 cm. Luas gawang, panjang kanan kiri gawang 5,5 meter dan lebar 5,5 meter. Area penalti, panjang pilar di kanan dan kiri 16,5 meter dan lebar 6 meter. Busur lingkaran dan lingkaran tengah, jari-jarinya 9,15 meter. Area sudut memiliki radius 1 meter dan bendera sudut 1,5 meter. Penalti berjarak 11 meter dari pusat area gawang. Gawang memiliki tinggi 2,44 meter, lebar palang 7,32 meter, dan deretan pilar tengah serta palang 12 meter.

Baca Juga  Sesuatu Barang Yang Mempunyai Nilai Bentuk Contohnya Adalah

Bentuk bola bulat. Diameter bola cm. Bahan bola terbuat dari karet, kulit atau bahan sejenis lainnya dan aman. Berat bola dalam gram. Tekanan udara bola 0,60-0,70 atmosfer. Warna bola terlihat jelas. Dalam pertandingan resmi, bola yang digunakan adalah bola standar panitia. Jika bola hilang atau kempis, maka akan diganti dengan bola cadangan oleh panitia jika bola keluar lapangan.

Jumlah pemain dari masing-masing tim adalah 11 orang dan minimal 7 orang, salah satunya penjaga gawang. Selama pertandingan, pemain tidak diperbolehkan meninggalkan lapangan kecuali izin diberikan oleh pemiliknya. Substitusi selama pertandingan tiga kali dari lima pemain pengganti yang terdaftar.

Permainan ini dimainkan dalam dua putaran, setiap putaran berlangsung selama 45 menit. Waktu istirahat antara kedua babak adalah 5-10 menit. Kecuali putaran, waktunya 2 x 15 menit. Perpanjangan waktu terjadi karena waktu yang hilang dari peristiwa yang terjadi selama pertandingan. Perpanjangan waktu ditentukan oleh pemain. Saat permainan akan berakhir dan tendangan dilakukan, tendangan tetap dilakukan. Jika babak pertama kurang dari 45 menit, sisa waktu akan dilanjutkan setelah jeda sebelum babak kedua dengan tiang gawang tetap sama.

Pemain Amerika Latin Yang Menjadi Wni, Berkualitas Dan Bukan Kaleng Kaleng

Anda ingin mengalahkan lawan. Menyerang musuh dari belakang, kecuali musuh memblokirnya. Memukul atau mencoba memukul lawan. Langsung pada musuh. Melempar musuh, yaitu menendang atau meluncur dari depan atau belakang musuh. Memegang tangan musuh. Mendorong lawan dengan tangan atau sebagian tangan. Memainkan bola dengan tangan atau lengan, seperti membawa, memukul dan mendorong bola. Pelanggaran ini menghasilkan penalti, tetapi ini tidak berlaku untuk penjaga gawang selama dia berada di area gawang. Sedangkan jika melakukan pelanggaran sebagai berikut, maka memberikan kesempatan kepada lawan untuk melakukan tendangan bebas tidak langsung di tempat terjadinya pelanggaran.

Tahu bola. Memukul bola (shot). Menangkap bola: menghentikan bola dan mengontrol bola Menggiring bola. Kepala bola. Melempar bola (melempar). Berpura-pura dengan bola. Tangkap atau sentuh bola.

15 Kesimpulan Sepak bola adalah permainan yang menggunakan bola yang dimainkan oleh dua tim yang masing-masing beranggotakan sebelas (11) pemain Sepak bola modern pertama kali berkembang di Inggris dan menjadi populer. Di kompetisi lain, permainan ini menimbulkan banyak kekerasan selama permainan, dan akhirnya Raja Edward III melarang permainan ini dimainkan pada tahun 1365. Peraturan dalam permainan sepak bola Pada masa Dinasti Han, orang-orang menendang bola kulit dan mereka menendangnya di . Jaring kecil Permainan serupa dimainkan di Jepang sebagai Kemari Di Italia permainan menendang dan membawa bola populer terutama dari abad ke-16.

Baca Juga  Ciri Tumbuhan Berkembang Biak Dengan Biji

Untuk mengoperasikan situs web ini, kami mengumpulkan data pengguna dan membaginya dengan pemroses. Untuk menggunakan situs web ini, Anda harus menyetujui Kebijakan Privasi kami, termasuk kebijakan cookie kami. Setiap diadakannya Piala Dunia, hampir semua nobar dipenuhi oleh orang-orang yang sangat tertarik dengan sepak bola atau sekedar menikmati kemeriahan Piala Dunia. Tapi tahukah Anda, Inggris adalah negara pertama yang memperkenalkan permainan sepak bola modern. Berikut ulasan singkatnya.

Sejarah Sepak Bola Dunia Dan Indonesia (singkat Dan Lengkap)

Referensi dari buku “Pendidikan Fisika dan Kesehatan”, Asep Kurnia Nenggala (2006:2), permainan sepak bola sudah ada sejak abad kedua masehi. Di Tiongkok. Permainan ini juga menjadi populer di Italia pada abad ke-16 dan dibawa ke Inggris.

Melalui pertemuan 11 perwakilan sepak bola Inggris pada tahun 1863 di Freemason Tavern Football Association, London, Inggris, didirikanlah Asosiasi Sepak Bola yang menetapkan berbagai peraturan permainan sepak bola. Aturan ini kemudian diikuti oleh Asosiasi Sepak Bola Wales, Skotlandia dan Irlandia. Pada tahun 1869, ia melarang membawa bola dengan tangan saat bermain sepak bola. Selama abad ke-19, sepak bola diperkenalkan oleh para pedagang, pelaut, dan tentara Inggris ke berbagai belahan dunia.

Seiring dengan perkembangan dan kemajuan sepak bola di dunia, pada tanggal 21 Mei 1904 di Paris, Prancis, lahirlah organisasi sepak bola dunia tertinggi bernama FIFA (Fédération Internationale de Football Association), yang mengatur sepak bola di dunia dan menyelenggarakan berbagai kompetisi. negara yang berbeda, termasuk Piala Dunia FIFA (Piala Dunia) setiap empat tahun.

Sebagai negara yang memperkenalkan dan menjadikan sepak bola sebagai olahraga populer di seluruh dunia, Inggris juga memiliki pemain sepak bola elit yang bermain untuk klub sepak bola terkenal seperti David Beckham, Wayne Rooney, Harry Kane, Michael Keane dan masih banyak lagi. (IJS) Mas Pur Ikuti

Haryadideni.blogspot: Sejarah Dan Perkembangan Permainan Bola Tangan

Negara yang pertama kali mengembangkan internet adalah, serangan pertama kali dalam permainan bola voli adalah, negara yang pertama kali menjajah indonesia, penemu sepak bola pertama kali, negara yang pertama kali mengembangkan internet, pencipta sepak bola pertama kali di dunia, penemu permainan bola voli pertama kali adalah, negara yang pertama kali memperkenalkan pemain sepak bola adalah, kapan permainan bola voli pertama kali diperkenalkan, permainan sepak bola pertama kali berasal dari negara, permainan bola voli pertama kali ditemukan oleh, negara yang pertama kali mengakui indonesia merdeka