Singapura Mempunyai Lambang Negara Yaitu Merlion Yang Berbentuk – Merlion adalah salah satu simbol yang paling dikenal bagi wisatawan yang berkunjung ke Singapura. Patungnya, sebelumnya di Taman Merlion, didirikan pada tahun 2002. Dipindahkan di depan Hotel Fullerton pada bulan April.

Merlion atau Singa Laut (Jawi: मरलीवन; Hanzi: 鱼尾狮; Pinyin: Yúwěishī; Tamil: மார்லை) adalah patung berkepala singa dan berbadan ikan. Namanya merupakan gabungan dari kata putri duyung (merma) dan león (singa). Merlion 1964 Dirancang oleh Fraser Brunner untuk Singapore Tourism Board (STB) dan digunakan sebagai logo hingga tahun 1997. Kemudian Perdana Menteri Lee Kuan Yew menghadiri upacara pemasangan Merlion di Singapura pada tahun 1972. 15 September Merlion masih menjadi simbol merek Anda hingga saat ini . Itu juga sering muncul dalam memorabilia yang disetujui STB. Patung Merlion asli berdiri di muara Singapore River, sedangkan replika yang lebih tinggi dapat ditemukan di Pulau Sentosa.

Singapura Mempunyai Lambang Negara Yaitu Merlion Yang Berbentuk

Merlion ini memiliki tinggi 8,6 meter dan berat 70 ton. Patung Merlion dibangun dari campuran semen oleh seniman Singapura Lim Nang Seng.

Wisata Murah Meriah Di Merlion Park Singapura

Menurut sebuah kampanye publikasi oleh Singapore Tourism Board, makhluk berkepala singa bertubuh ikan ini mengenang kisah Sang Nila Utama yang legendaris, yang melihat seekor singa saat berburu di pulau itu dalam perjalanannya ke Malaka. . Belakangan, pulau itu dikenal sebagai pelabuhan Temasek, yang kemudian menjadi Singapura.

Ada lima Taman Merlion resmi yang disetujui oleh Singapore Tourism Board, yaitu dua Taman Merlion (pematung Lim Nang Seng, selesai tahun 1972), Merlion yang lebih kecil, dan satu lagi Merlion utama. Siapa yang tak kenal patung Merlion yang menjadi icon utama negara Singapura ini? Patung Merlion adalah patung dengan kepala singa tetapi berbadan ikan. Merlion ini adalah hal pertama yang terlintas di benak setiap orang ketika mendengar kata Singapura. Karena bentuknya yang unik, patung Merlion menarik untuk dipelajari tentang sejarah dan sejarah perancangan patung ini. Wajar jika banyak orang bertanya-tanya mengapa patung berbadan ikan berkepala singa ini menjadi ikon Singapura. Apalagi bagi yang ingin berlibur ke Singapura bersama anak-anak. Pastikan Anda belajar terlebih dahulu.

Baca Juga  Coprobot

Patung Merlion terletak di sebelah One Fullerton, yang merupakan taman seluas 2.500 meter persegi. Namun menurut cerita, lokasi patung Merlion saat ini bukanlah lokasi pertama patung ini. Sebelumnya, patung Merlion tidak dibangun di sini, melainkan menghadap ke Singapore River. Untuk alasan apa patung ini dipindahkan dan mengapa diletakkan di sana? Anda akan mengetahuinya ketika mempelajari sejarah patung Merlion ini. Jadi nantikan pembahasan lebih lanjut karena kami akan menjelaskan secara detail kisah di balik pembangunan patung Merlion dan pemindahannya di bab selanjutnya.

Anda pasti penasaran dengan cerita di balik patung Merlion ini. Namun tahukah Anda bahwa patung Merlion berukuran lebih kecil dan disebut Cub? Cub adalah anak dari Merlion, keduanya dibangun menghadap Singapore River. Kedua patung tersebut diresmikan pada tahun 1972. 15 September Namun sebenarnya direncanakan sejak tahun 1964. Perencanaan pembangunan Merlion dilakukan sebagai simbol promosi keunikan Singapura, tepatnya melalui simbol tersebut. Badan Promosi Pariwisata Singapura (STPB). Berdasarkan rencana pembangunan tersebut, diputuskan untuk membangun singa dengan tubuh ikan.

Sejarah Patung Merlion Di Singapura

Alasan bentuk patung Merlion dapat dijelaskan oleh perancangnya, yaitu Mr. Fraser Bruner. Perancang patung Merlion adalah anggota dan kurator Akuarium Van Kleef. Ia menjelaskan, Merlion dibuat sebagai gambaran saat ditemukannya kawasan Singapura sekitar tahun 11 Masehi. Bahkan, kisah penemuan situs Singapura itu tercatat dalam “Sejarah Orang Melayu”, yang menyebutkan bahwa Pangeran Sang Nila Utama melihat kepala singa (Singa). Menurut cerita, Singapura berarti Kota Singa dalam bahasa Sanskerta. Pernah terjadi badai luar biasa di kepulauan nelayan ini. Para tetangga mengkhawatirkan keselamatan mereka. Akhirnya, warga meminta bantuan untuk mengatasi badai tersebut. Terdengar suara gemuruh yang hebat dan seekor singa laut muncul dari air. Itu adalah singa dengan ekor ikan yang membantu menghentikan badai dengan memancarkan cahaya dari matanya.

Sebelumnya, sebagai simbol STPB, patung Merlion dan putranya Kubo ditempatkan menghadap Singapore River di depan Elizabeth Walk. Namun akhirnya patung ini dipindahkan ke lokasi baru yang berjarak sekitar 120 meter dari lokasi lama. Saat ini, situs patung Merlion yang baru disebut Taman Merlion. Padahal, lokasi saat ini jauh lebih strategis, karena merupakan lokasi dengan panorama langsung Marina Bay Sands, Esplanade Theatre, dan Fullerton. Kemudian, untuk tempat anak laki-laki tersebut, anak laki-laki Merlion diberi jarak sekitar 28 meter darinya. Keduanya juga memiliki pompa sehingga bisa menyemprotkan air terus menerus.

Sekarang kamu sudah tahu cerita patung Merlion yang telah menjadi ikon Singapura dan terkenal di seluruh dunia. Setelah itu, sangat tidak ingin Anda lakukan jika tidak mengunjunginya saat ke Singapura. Tentunya kunjungan ke Taman Merlion dan foto dengan patung Merlion dan Cub adalah suatu keharusan. Tetapi Anda perlu tahu bagaimana menuju ke lokasi Anda saat ini. Dengan menggunakan MRT, Anda bisa mengunjungi lokasi patung Merlion yaitu Taman Merlion. Tuan T (

Baca Juga  Tentukan Cepat Rambat Gelombang

) adalah cara terbaik untuk sampai ke Taman Merlion. Untuk menuju ke sana, Anda bisa mengambil rute yang menuju ke stasiun MRT Raffles Place. Sesampainya di stasiun, ambil exit H. Exit H dan Anda bisa menyusuri tepian Singapore River dan menikmati keindahannya. Padahal, perjalanan Anda melewati kawasan ini cukup panjang. Namun, memilih rute perjalanan yang lebih panjang akan memberi Anda pengalaman yang lebih menyenangkan.

E Lkpd Kelas 6 Tema 1 St 1 Sdn 1 Pere Mas

Namun begitu Anda mendekati patung Merlion, Anda harus bersabar. Pasti banyak wisatawan yang mengetahui tempat ini. Semua wisatawan juga harus mencari tempat yang paling cocok untuk mendapatkan foto yang menarik. Berkunjung ke Singapura belum lengkap tanpa foto patung Merlion sebagai oleh-oleh. Itu sebabnya Anda harus mempertimbangkan waktu kunjungan Anda dan memilih lokasi fotografi Anda dengan bijak. Jika Anda ingin mendapatkan foto yang lebih tenang tanpa terlalu banyak gangguan dari wisatawan lain, Anda dapat memilih untuk mengambil foto dengan Cub yang sedikit lebih kecil. Namun apapun alasannya, sebaiknya luangkan waktu liburan Anda untuk mengunjungi Merlion and Cub saat Anda datang ke Singapura.

Demikian penjelasan mengenai sejarah patung Merlion beserta panduan bagi yang ingin mengunjunginya. Sekarang kamu sudah tahu kenapa dan bagaimana kisah sejarah dibalik terciptanya patung Merlion. Jadi sekarang ketika Anda mengunjungi Singapura pastikan untuk mengunjungi patung Merlion ini. Jangan lewatkan kesempatan berfoto dan nikmati keunikan ikon Singapura ini!

Universal Studio merupakan salah satu tempat wisata favorit yang harus masuk dalam itinerary. Ketika Anda tiba di Singapura, Anda merasa tidak puas tetapi bernostalgia…

Pulau Sentosa adalah sebuah pulau di Singapura yang telah dipugar dan dirancang untuk menjadi kawasan resor bagi wisatawan lokal dan internasional. Pulau kecil ini memiliki banyak wahana seru…

Just Share A Moment

KidZania Singapura merupakan tujuan wisata pendidikan yang dirancang untuk menemukan bakat, minat, dan aspirasi anak-anak. Konsep RPG dengan 60 tema menarik…

Singapura Gambaran Umum Foto Singapura Malaysia Pertama Kali di Singapura Lingkungan Bandara Changi Pulau Sentosa Singapura Sungai dan Marina Taman di Singapura Tempat Makan Thai Thai Akomodasi di Singapura Tips Berbelanja Singapura Tips Imigrasi dan Bea Cukai Tips Wisata Singapura Tips Transportasi di Singapura Tips Umum Tips Liburan untuk Orang Indonesia untuk bepergian ke Singapura

Baca Juga  Teks Laporan Hasil Pengamatan Berisi Informasi Yang Ditulis Berdasarkan

Terkadang saat pertama kali bepergian ke negara lain, ada ketakutan akan terjadi sesuatu yang tidak menyenangkan di luar negeri. Bukan untuk…

Kebun Binatang Singapura adalah kebun binatang di Singapura yang luasnya sekitar 30 hektar. Berbagai hewan dipelihara di sini. Dari hewan yang mudah ditemukan…

Happy Day: Patung Singa Kebanggaan Singapura, Merlion

Perjalanan internasional lebih diminati akhir-akhir ini karena tiket pesawat ke luar negeri jauh lebih murah daripada tiket pesawat di dalam negeri….

Malaysia merupakan negara tetangga Indonesia dengan potensi wisata yang menarik dan beragam seperti Indonesia. Wilayah Malaysia memang tidak sebesar Indonesia, namun Malaysia memiliki beberapa…

Karena keindahan dan keunikannya, Thailand menjadi salah satu tujuan favorit wisatawan mancanegara, terutama warga Eropa. Negeri Senyum adalah nama…

Surat kabar adalah sumber Anda untuk berita musik, hiburan, dan mode. Kami membawakan Anda berita dan video terbaru langsung dari industri hiburan. Sebagian besar sumber pendapatan utama negara-negara di kawasan Asia Tenggara berasal dari sektor pertanian. Tapi ada negara yang disebut negara industri. Negara apa ini?

Siapa Sangka ‘tempat’ Wisata Instagramable Ini Berada Di Changi Airport

Dilihat dari kondisi geografisnya, kawasan Asia Tenggara didominasi oleh banyak gunung, lembah, sungai, dan beberapa pulau. Daerah ini terbagi menjadi dua wilayah, yaitu benua dan kepulauan.

Menurut Britannica, benua tersebut didominasi oleh rangkaian gunung dan sungai. Wilayah ini meliputi negara Myanmar, Laos, Thailand, Vietnam, dan Kamboja. Untuk bagiannya, pulau yang dicirikan dengan memiliki wilayahnya sendiri, dikelilingi oleh banyak pulau. Wilayah kepulauan tersebut meliputi Filipina, Brunei Darussalam, Malaysia, Singapura, dan Indonesia.

Negara yang pangsa ekspornya relatif besar adalah Singapura, Malaysia, dan Brunei Darussalam. Satu-satunya negara industri di Asia Tenggara adalah Singapura. Negara non-tambang ini mengandalkan sektor industri sebagai sumber utama perekonomian negara.

Singapura terletak di ujung Semenanjung Malaya, sekitar 85 mil (137 kilometer) di utara khatulistiwa. Pulau Singapura berbentuk berlian dan terdiri dari 60 pulau kecil. Pulau utama dipisahkan dari Semenanjung Melayu di utara oleh Selat Johor.

Menikmati Pemandangan Malam Hari Di Singapura 🇸🇬

Sejak akhir 1960-an, Singapura mengikuti kebijakan umum industrialisasi berorientasi ekspor. Untuk menarik investasi asing, ekonomi diliberalisasi dan banyak insentif diberikan kepada perusahaan multinasional.

Secara bertahap, sistem produksi terdiversifikasi dari industri padat karya seperti tekstil hingga aktivitas teknologi tinggi seperti manufaktur peralatan presisi dan elektronik serta penyulingan minyak. Diversifikasi ini menghasilkan nilai tambah yang jauh lebih tinggi

Gambar patung merlion singapura, merlion park singapura, singapura mempunyai pemerintahan berbentuk, patung merlion singapura, patung merlion di singapura, merlion di singapura, lambang bendera singapura, sejarah merlion singapura, lokasi patung merlion di singapura, brunei darussalam mempunyai pemerintahan yang berbentuk, merlion singapura, lambang dollar singapura