Kegiatan Ekonomi Singapura – Sifat Pemerintahan Singapura – Singapura adalah sebuah pulau yang terletak di sebelah selatan Semenanjung Malaya, di Asia Tenggara. Negara ini mencakup pulau utama Singapura dan beberapa pulau kecil di sekitarnya.

Singapura merupakan negara merdeka, namun merupakan pemerintahan federal Malaysia hingga tahun 1965. Singapura memiliki luas wilayah 721,5 km² dan jumlah penduduk 5,7 juta jiwa. Singapura adalah salah satu negara paling maju di dunia, terkenal dengan perekonomiannya yang kuat, teknologi tinggi, dan standar hidup yang tinggi. Negara ini merupakan pelabuhan penting di Asia Tenggara.

Kegiatan Ekonomi Singapura

Catatan pertama mengenai pemukiman manusia di Singapura berasal dari abad kedua Masehi. Kata “Temasek” dalam bahasa Jawa berarti “kota laut”. Antara abad ke-16 dan awal abad ke-19, Singapura merupakan bagian dari Kesultanan Johor. Pada tahun 1613, bajak laut Portugis menyerang dan membakar pemukiman di muara Sungai Singapura, sehingga pulau tersebut tidak tersentuh selama dua abad berikutnya.

Singapura Kembali Aktifkan Sektor Mice Demi Selamatkan Pariwisata

Pada tanggal 28 Januari 1819, Thomas Stamford Raffles tiba di pulau Singapura. Ia ditunjuk oleh British East India Trading Company untuk mencari tempat yang cocok untuk membangun pelabuhan di muara Selat Malaka.

Idenya adalah membandingkan pemerintahan Belanda yang saat itu melemah karena banyak perubahan kekuasaan seperti hilangnya VOC, pendudukan Perancis dan berdirinya Kerajaan Belanda.

Di pulau itu, ia menemukan komunitas Melayu yang dipimpin oleh Tumenggung Abdu’r Rahman, anggota Kesultanan Johor. Saat itu terjadi pertarungan sengit antara Sultan Johor Abdul Rahman dengan saudaranya, Tengku Hussein Shah (Tengku Long) yang diasingkan ke Pulau Riau.

Melihat adanya peluang, sebagai model perdagangan negara di Asia Tenggara atau peluang untuk mendapatkan dukungan dari pejabat setempat, Raffles mendorong Tumenggung Abdurrahman untuk mendorong Tengku Husein di Singapura dan membantunya merebut takhta Johor. Kesultanan.

Baca Juga  Berikut Adalah Unsur Yang Terdapat Pada Gerak Ritmik

Penting! Benih Jadi Modal Utama Budidaya Kakap Putih

Setelah bertemu dengan Tengku Husein, Raffles membuat kesepakatan bahwa Inggris atau EIC bersedia membantu Tengku Husein merebut tahta dan memberikan subsidi tahunan atas pembelian tersebut. di sisi timur Sungai Singapura saat ini.

Perjanjian tersebut ditandatangani pada tanggal 6 Februari 1819. Setelah penandatanganan perjanjian tersebut, Raffles mengumumkan nama baru untuk bandara yang akan dibangunnya, Singapura.

Pas banget nih, sambil ngomongin Singapura, mau jalan-jalan ke Singapura? Jika mau, tidak ada salahnya memilih budget terlebih dahulu. Jangan ragu untuk melakukannya, karena melalui buku Budget Traveling: Singapura, Anda bisa dengan mudah memilih budget saat berkunjung ke Singapura.

Terorganisir dan sederhana, buku ini dapat menjadi panduan bermanfaat bagi Anda yang ingin berwisata ke Singapura dengan nyaman, aman, dan tentunya dengan harga murah.

Ini Negara Industri Di Asia Tenggara Yang Dapat Julukan Macan Asia

Selama Perang Dunia II, pasukan Kekaisaran Jepang menduduki Malaya dan mengakhiri Perang Singapura. Tentara Inggris berhasil dikalahkan dalam waktu enam hari dan benteng yang dianggap tidak dapat ditembus itu diserahkan kepada Jenderal Tomoyuki Yamashita pada tanggal 15 Februari 1942.

Penyerahan ini disebut sebagai “bencana terburuk dan penyerahan terbesar dalam sejarah Inggris” oleh Perdana Menteri Inggris Winston Churchill. Pembantaian Sook Ching terhadap pemerintah Tiongkok setelah invasi ke Singapura menewaskan 5.000 hingga 25.000 orang.

Jepang mengganti nama Singapura menjadi Shōnantō dan mendudukinya sampai Inggris kembali menguasai pulau itu pada 12 September 1945, satu bulan setelah penarikan Jepang.

Setelah perang, pemerintah Inggris mengizinkan Singapura mengadakan pemilihan umum pertamanya pada tahun 1955, yang dimenangkan oleh calon kemerdekaan bernama David Saul Marshall, pemimpin partai Front Buruh, dan kemudian menjadi perdana menteri.

Singapura Unggul Di Bidang Perdagangan Negara Asean?

Karena membutuhkan kedaulatan, Marshall memimpin delegasi ke London namun ditolak oleh Britania. Ia mengundurkan diri setelah kembali ke Singapura dan digantikan oleh Lim Yew Hock.

Pada masa pemerintahan Lim Yew Hock, ia berhasil mengambil kebijakan untuk menentukan kemauan Inggris. Singapura mempunyai tanggung jawab penuh pemerintahan dengan perdana menteri dan kabinetnya mengawasi semua urusan pemerintahan kecuali pertahanan dan keamanan.

Pemilu diadakan kembali pada tanggal 30 Mei 1959 dan Partai Aksi Rakyat memenangkan pemilu. Singapura menjadi negara yang diperintah oleh Pemerintah Persemakmuran pada tanggal 3 Juni 1959 dan Lee Kuan Yew adalah perdana menteri Singapura.

Baca Juga  Macam Macam Informasi Yang Disampaikan Melalui Radio Atau Televisi Mencakup

Kemudian Gubernur Singapura Sir William Almond Codrington Goode menjadi Perhimpunan Nasional pertama, kemudian wakil Yusuf bin Ishak menjadi Presiden Singapura pertama.

Musim Mas Mendonasikan S$5 Juta Untuk Kegiatan Amal

Singapura memperoleh kemerdekaan pada tanggal 9 Agustus 1965. Yusof bin Ishak dilantik sebagai presiden, dan Lee Kuan Yew adalah perdana menteri pertama Singapura.

Pada tahun 1990, Goh Chok Tong menjadi perdana menteri dan menggantikan Lee Kuan Yew. Pada masa pemerintahan Goh Chok Tong, Singapura menghadapi krisis keuangan Asia tahun 1997, wabah SARS dan ancaman teroris dari Jemaah Islamiyah.

Pada tahun 2004, Lee Hsien Loong, putra tertua Lee Kuan Yew, menjadi perdana menteri Singapura. Selama menjabat, ia banyak mengambil keputusan terkenal seperti rencana pembukaan kasino di Singapura untuk mendorong pariwisata di sana.

Ketika kita hendak pergi ke suatu negara, kita akan teliti mencari informasi mengenai daftar tempat wisatanya terlebih dahulu. Begitu pula dengan tempat wisata di Singapura. Jadi, apakah Anda ingin pergi ke Singapura suatu saat nanti? Jika iya, sebaiknya Anda melihat daftar wisata di Singapura melalui buku HEMAT PARIWISATA: SINGAPURA.

Misi Dagang Dan Budaya Di Malaysia Dan Singapura, Kuliner Khas Ntb Banyak Diburu

Buku ini berisi panduan rinci tentang perencanaan dan perjalanan ekonomi dan mandiri di negara bertanda singa ini. Jadi jika Anda belum pernah ke luar negeri, tidak perlu khawatir tersesat saat pertama kali ke Singapura.

Pemerintahan Singapura merupakan pemerintahan parlementer dengan sistem pemerintahan unikameral Westminster dan perwakilan provinsi.

Konstitusi Singapura menyatakan bahwa demokrasi adalah sistem politik negara. Partai Aksi Rakyat atau PAP telah mendominasi politik dan memenangkan kendali parlemen dalam setiap pemilu sejak Singapura berkuasa pada tahun 1959.

Kekuasaan eksekutif di Singapura dipegang oleh kabinet yang dipimpin oleh perdana menteri. Saat ini Presiden Singapura mempunyai jabatan khusus, presiden diberi hak veto pada tahun 1991 atas beberapa keputusan penting, seperti penggunaan dana publik dan penunjukan pejabat kehakiman.

Tiga Program Studi Magister Pascasarjana Uinril Adakan Kegiatan International Academic Forum Di Muhammadiyah Collage University Singapore.

Meskipun jabatan presiden dipilih oleh rakyat melalui pemilu, namun pemilu tahun 1993 masih tetap dilaksanakan hingga saat ini. Cabang legislatif pemerintah adalah parlemen.

Pemilihan umum di Singapura didasarkan pada beberapa daerah pemilihan sejak amandemen Undang-Undang Pemilihan Umum pada tahun 1991. Anggota parlemen dapat dipilih, tidak dipilih, dan dipilih.

Sebagian besar anggota parlemen dipilih melalui pemungutan suara dengan sistem first past the post dan menggantikan daerah pemilihan beranggota tunggal (GRC). Singapura merupakan salah satu negara dengan tingkat korupsi terendah di dunia menurut Transparency International.

Baca Juga  Pembentukan Mprs Dianggap Sebagai Salah Satu Penyimpangan Terhadap Demokrasi Karena

Meskipun common law di Singapura merupakan warisan dari hukum Inggris dan hukum British Indian, dan mengandung banyak unsur common law Inggris, terkadang ia menyimpang dari warisan kemerdekaan tersebut. Misalnya, sidang juri sudah selesai.

Catatan Seorang Statistisi: #109 Memacu Konsumsi Menghindari Resesi

Singapura memiliki undang-undang dan hukuman yang mencakup hukuman pengadilan dengan pemukulan untuk kejahatan seperti prostitusi, kekerasan, kekerasan, penggunaan narkoba, perusakan properti, dan beberapa perilaku tidak bermoral.

Selain itu, Singapura menerapkan hukuman mati untuk pembunuhan tingkat pertama, perdagangan narkoba, dan kejahatan senjata. Amnesty International menyatakan bahwa “ada ketentuan dalam Undang-Undang Penyalahgunaan Narkoba dan Kejahatan Senjata yang bertentangan dengan hak untuk tidak bersalah dan untuk dibuktikan serta hak atas peradilan yang adil telah ditolak.” “. , dan percaya bahwa Singapura “sangat tinggi”. diukur di dunia berdasarkan jumlah penduduknya.

Pemerintah Singapura masih mempunyai hak untuk menentukan sistem peradilannya sendiri dan memberikan hukuman yang sesuai. Pemerintah tidak setuju dengan beberapa isi laporan Amnesty.

Mereka mengatakan bahwa dalam lima tahun hingga tahun 2004, 101 warga Singapura dan 37 orang asing terbunuh, kecuali 28 orang yang dituduh melakukan kejahatan narkoba. Amnesty mengatakan ada 408 eksekusi antara tahun 1991 dan 2003, baik dari pemerintah maupun sumber lain dari total populasi empat juta jiwa.

Ekspor Impor Non Migas Masih Dominan

Belum lengkap rasanya jika kita berbicara tentang Singapura, tapi kita belum mengetahui makanan tradisional Singapura. Jangan khawatir, melalui E-BOOK: INTERNATIONAL DISHES SERIES: SINGAPORE, Anda akan dimudahkan untuk memasak masakan Singapura terlezat. Apa saja makanan tradisional Singapura? Bawa saja bukunya ke.

Singapura adalah negara dengan ekonomi pasar yang penting, sejarahnya terfokus pada perdagangan komersial. Bersama dengan Hong Kong, Korea Selatan dan Taiwan, Singapura adalah salah satu dari Empat Macan Asia.

Perekonomian Singapura sangat bergantung pada ekspor dan impor, dengan manufaktur menyumbang 26% PDB Singapura pada tahun 2005 dan industri listrik, minyak bumi, kimia, teknik dan ilmu biomedis.

Pada tahun 2006, Singapura memproduksi sekitar 10% kayu dunia. Singapura memiliki salah satu kota tersibuk di dunia dan merupakan pusat perdagangan luar negeri terbesar keempat di dunia setelah London, New York, dan Tokyo. Bank Dunia menempatkan Singapura sebagai lembaga keuangan global.

Terbongkar! Banyak Mahasiswa Ri Pindah Jadi Warga Negara Singapura

Lingkungan perekonomian di Singapura dianggap sebagai salah satu yang paling terbuka, kompetitif dan inovatif di dunia. Singapura dianggap sebagai negara yang ramah bisnis dan banyak orang asing yang bekerja di berbagai perusahaan internasional dan pekerja asing. Pada tahun 2001, perekonomian Singapura menyusut sebesar 2,2% karena

3 kegiatan ekonomi, ekonomi singapura, kegiatan ekonomi negara singapura, kegiatan ekonomi sehari hari, berita tentang kegiatan ekonomi, tuliskan kegiatan ekonomi di negara indonesia dan singapura, kegiatan ekonomi di singapura, kegiatan ekonomi di pedesaan, kegiatan ekonomi masyarakat pedesaan, kegiatan ekonomi di jepang, kegiatan ekonomi, pengukuran kegiatan ekonomi