Dalam Gerakan Melompati Rintangan Pola Gerak Tolakan Melayang Dan – Variasi pola gerak pada senam lantai. Ada senam lantai tanpa peralatan. Ada juga senam lantai dengan peralatan. Peralatan yang digunakan dalam senam lantai antara lain palang, balok, dan kubah.

Latihan lantai adalah latihan fisik yang dilakukan di lantai atau di atas peralatan yang dirancang untuk meningkatkan daya tahan, kelenturan, koordinasi, dan pengendalian tubuh.

Dalam Gerakan Melompati Rintangan Pola Gerak Tolakan Melayang Dan

Posisi candlestick adalah menjaga keseimbangan pada posisi candlestick. Posisi candle dibuat dengan kemiringan yang berbeda-beda seiring dengan keseimbangan tubuhnya. Bagaimana? Lihat gambar di bawah ini.

Rangkuman Pjok Kelas 4 Smt 2

Pertama, tidurlah di kasur telentang. Kedua tangannya menopang bagian belakang tubuh. Satukan kedua kaki Anda. Mendukung. Lalu, pegang dengan kedua tangan dan angkat kaki setinggi mungkin. Jaga agar kaki Anda sejajar dengan bahu Anda. Tekuk kaki Anda ke belakang, lalu kembali ke posisi awal. Buka kedua kaki ke kanan dan kiri, lalu kembalikan posisi kaki ke atas.

Gerakan berantai dilakukan secara berkelompok. Pada gerakan ini Anda melakukan tipe push/dorong dengan kombinasi posisi gerakan. Perhatikan gambar di bawah ini!

Berikut cara membuat mata rantai. Pertama, bentuklah kelompok beranggotakan empat orang. Tetap dalam garis lurus. Setiap anak mengangkat satu kaki untuk temannya di belakang mereka. Regangkan kaki Anda, lompat tiga kali dan lari lima meter.

Kayang adalah posisi berbaring telentang, berdiri dengan kedua kaki dan tangan. Amati pergerakan kumparan seperti terlihat pada Gambar 6.4. Bagaimana cara membuat Kajang? Berikut cara melakukan gerakan Kajang.

Dalam Gerakan Melompati Rintangan Pola Gerak Tolakan Melayang Dan

Apa manfaat perjalanan? Gerakan ini memperkuat keseimbangan, kelenturan, lengan dan punggung. Bagaimana cara mengajak pasangan berjalan-jalan? Gambar 6.5.

Bagaimana cara bergerak. Posisi awalnya adalah duduk menghadap pasangan. Kedua kakinya terbuka lebar dan menyatu dengan kaki pasangannya. Pegang tangan pasangan Anda. Lengkungkan punggung Anda seolah-olah Anda akan tidur. Rekan mengikuti gerakan Anda dengan membungkukkan badan ke depan. Fokuskan kekuatan Anda pada punggung dan lengan.

Jurus pesawat merupakan suatu bentuk variasi yang didasarkan pada kombinasi keseimbangan tubuh. Bagaimana perasaan Anda tentang pesawat terbang? Lihat Gambar 6.6 di bawah.

Baca Juga  Berikut Yang Bukan Fungsi Dari Musik Dalam Pementasan Pantomim Adalah

Berikut cara melakukan tampilan pesawat. Pertama, berdirilah dengan tangan lurus di samping tubuh. Gunakan kaki kanan Anda sebagai penyangga dan angkat kaki kiri Anda ke belakang. Ikuti gerakan peregangan untuk melindungi kedua lengan. Gerakan ini untuk menjaga keseimbangan tubuh.

Bg Pjok Kelas 6

Pembahasan berikut berfokus pada variasi dan kombinasi pola gerak pada senam lantai tanpa peralatan. Masih banyak variasi olahraga lainnya.

Gerakan ini mencakup pola gerakan seperti mendorong, terbang, dan mendarat. Sebelum melakukan ini, siapkan pembatas (target) berukuran 10 cm x 100 cm. Posisi awal, berdiri tegak membentuk barisan belakang. Mulailah melompati rintangan secara bergantian. Tekan lalu terbang dan mendarat lurus.

Cara melakukan gerakan senam dengan tongkat. Posisi awal, kaki dibuka selebar bahu. Pegang badan dan tekuk badan. Angkat tongkat lebih tinggi dari kepala Anda.

Posisi awal, berdiri tegak dan melompat untuk meraih mistar. Genggamannya bisa berupa genggaman overhand, underhand, atau campuran. Berdiri tegak dengan kedua kaki di atas tanah. Ayunkan kedua kaki ke belakang hingga tubuh bergoyang. Kurangi ayunan secara bertahap sebelum mendarat. Posisi terakhir, mendarat dengan kedua kaki. Pemberitahuan Penting Pemeliharaan Server Terjadwal (GMT) Minggu, 26 Juni, 02:00 – 08:00. Situs web akan aktif dan berjalan pada waktunya!

Materi Esensi Pjok Sd 2020 2021

1. Lakukan pose lilin selama 30 detik. 2. Melakukan gerakan Kayang. 3. Lakukan gerakan bingkai secara berpasangan. Lakukan pekerjaan ini dengan semangat dan percaya diri. Penilaian latihan ini meliputi penilaian sikap dan keterampilan. B. Variasi dan Kombinasi Gerakan Peralatan Latihan Lantai. Pada subpelajaran sebelumnya, Anda telah mempelajari variasi dan kombinasi senam lantai tanpa peralatan. Selanjutnya Anda akan mempelajari variasi dan kombinasi senam lantai dengan peralatan. Contoh alat yang digunakan adalah patok, patok (pagar), tongkat kayu, dan batangan besi. Untuk memulai pembelajaran ini, lakukan kegiatan berikut bersama teman-teman Anda. Datang dan cari tahu! Variasi dan kombinasi pola gerakan apa yang terdapat pada peralatan dan senam lantai? Membaca buku atau mencari informasi di Internet. Fokus pada informasi yang akan Anda temukan di buku. Diskusikan informasi tersebut dengan temanmu, kemudian jelaskan dengan sopan hasil diskusimu kepada teman dan gurumu. Lakukan pekerjaan ini dengan jujur ​​dan bertanggung jawab. Dari kegiatan di atas dapat diketahui variasi dan kombinasi pola gerak pada peralatan dan senam lantai. Yuk serius pelajari materi berikut ini agar ilmumu semakin mendalam. 1. Melompati rintangan Bagaimana cara mengatasi rintangan? Gerakan ini mencakup pola gerakan seperti mendorong, terbang, dan mendarat. Sebelum melakukan ini, siapkan pembatas (target) berukuran 10 cm x 100 cm. Posisi awal, berdiri tegak membentuk barisan belakang. Mulailah melompati rintangan secara bergantian. Tekan lalu Terbangkan 130 Buku Siswa SD/Mi IV

Baca Juga  Es Selendang Mayang Mendapatkan Julukan Minuman Betawi Jadul Karena

Benar Lakukan ini secara berurutan. Amati pergerakan lompati rintangan seperti pada Gambar 6.7. BC DE Gambar 6.7 Melompati rintangan atau sasaran. Ngobrol dengan teman Anda. Gunakan berbagai sumber belajar untuk mendukung hasil diskusi. Menjelaskan dengan sopan hasil diskusi kepada teman dan guru. 2. Senam dengan tongkat. Berlatihlah senam tiang bersama teman-teman Anda. Siapkan tongkat yang panjangnya kurang lebih satu meter. Bagaimana cara bergeraknya? Amati dan latih gerakan-gerakan seperti Gambar 6.8. Posisi awal, kaki dibuka selebar bahu. Pegang badan dan tekuk badan. Angkat tongkat lebih tinggi dari kepala Anda. Lakukan langkah ini secara mandiri dan bertanggung jawab. Gambar Modern 6.8 Mengayunkan barbel ke depan dengan barbel ke depan 3. Menggantung dengan kombinasi ayunan Bagaimana cara mengait dan mengayunkan barbel? Amati gerakan mengait dan mengayun seperti pada Gambar 6.9. Aktif dalam olah raga – pendidikan jasmani, olah raga dan kesehatan 131

Sl modern. 6.9 Kombinasi Gantungan Ayun. Genggamannya bisa berupa genggaman overhand, underhand, atau campuran. Berdiri tegak dengan kedua kaki di atas tanah. Ayunkan kedua kaki ke belakang hingga tubuh bergoyang. Kurangi ayunan secara bertahap sebelum mendarat. Posisi terakhir, mendarat dengan kedua kaki. Bertindak dengan disiplin dan tanggung jawab. Perhatikan faktor keamanan saat berlari dan berayun. 4. Variasi pola gerak dominan, mendorong, memutar, berguling ke samping. Bagaimana caramu berguling? Gerakan memutar pintu dilakukan di langit-langit. Gambar 6.10. Lakukan aktivitas seperti menggambar bersama teman. Rasakan gerakan yang ditampilkan. Perhatikan gerakan teman Anda dan bandingkan dengan gerakan Anda. Jelaskan hasil pengamatanmu kepada teman dan guru dengan jujur ​​dan sopan. B C DE F GH Gambar 6.10 Gerakan menyamping 132 Buku Siswa SD/Kelas IV

Anda telah melakukan side roll. Apakah gerakannya sulit? Bandingkan tindakan Anda dengan langkah-langkah di bawah ini. Posisi awal, sejajar dengan latihan. Kedua tangan memegang lutut. Putar tubuh Anda ke kanan atau ke kiri. Jaga keseimbangan tubuh dan usahakan arah putaran tetap lurus. Kembalikan tubuh ke posisi jongkok. Pegang kedua tangan lurus ke atas. Posisi terakhir, turunkan lengan ke samping. 5. Variasi Pola Gerakan Assist, Back, Roll, dan Descent pada Forward Roll Perhatikan gerakan maju seperti pada Gambar 6.11. Lakukan tindakan ini dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini. Posisi awal adalah posisi membungkuk dengan kedua tangan di lantai. Dorong tubuh Anda ke depan. Saat tubuh berputar, luruskan kaki. Lepaskan tangan Anda setelah berbalik. Tekuk lutut Anda dan tahan lutut Anda. Selesaikan jongkok, lalu berdiri tegak. Melihat ke depan. Lakukan gerakan ini dengan disiplin dan tanggung jawab. Tumbuhkan keberanian dan rasa percaya diri dalam menjalankan aksi ini. B C DE F GH Gambar 6.11 Gerak maju. 6. Variasi pola gerakan support, push, turn dan release pada gerakan back roll. Amati pergerakan baut seperti terlihat pada Gambar 6.12. Lakukan gerakan ini bersama teman-teman Anda. Perhatikan gerakan teman Anda dan bandingkan dengan gerakan Anda. Jelaskan pengamatan Anda dengan sopan kepada teman dan guru. Olahraga aktif – pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan 133

Baca Juga  Toji Stan

Saat Melompat Ke Depan Yang Menjadi Tumpuan Adalah Kedua

B C DE F GH Gambar 6.12 Gerak backspin. Berlatihlah mengemudi secara terbalik dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini. Posisi awal, posisi duduk dan menghadap ke depan. Lutut ditekuk dan dekat dengan dada. Tekuk kedua lengan dan buka lengan sejajar dengan bahu. Dorong tubuh Anda ke belakang. Kembali ke posisi terakhir dan luruskan kaki Anda. Selesaikan jongkok, lalu berdiri tegak. Bertindak dengan disiplin dan tanggung jawab. 7. Variasi Pola Gerakan Bagaimana cara push-up, twists, dips, dan spin dalam lompatan kotak? Amati gerak rotasi pelat seperti pada Gambar 6.13. Lakukan gerakan-gerakan seperti gambar di bawah ini bersama teman-teman. B. e. Apakah gerakannya sulit? Bandingkan dengan langkah-langkah di bawah ini. A. Berlari mendekati keranjang, lalu melompat dengan kedua kaki. Kedua telapak tangan bertumpu pada bagian atas dada. 134 buku untuk siswa kelas IV SD/MI

B. Lompat dengan push up kecil. Lanjutkan memutar ke batu loncatan. Posisi tubuh berputar mengelilingi dada. C. Posisi terakhir, mendarat dengan kedua kaki. Kedua lengan direntangkan ke depan untuk menjaga keseimbangan tubuh. Latihan tersebut merupakan gabungan dari beberapa variasi dan gerakan senam lantai dengan peralatan. Apakah Anda kesulitan melakukan gerakan? Jika ada kesulitan, tanyakan kepada guru dengan sopan. Apa manfaat senam? 1. Manfaat fisik

Gerakan tarian yang menggunakan keindahan disebut gerak, pola gerak tari, pola penyerangan dan pertahanan dalam bola basket, pola gerakan tangan dirigen, pola lantai gerak tari, pola gerak, pola gerak dominan senam, perbedaan gerakan janin laki laki dan perempuan dalam kandungan, sebutkan beberapa pola gerakan berirama, gerak dan gaya dalam fisika, energi dan usaha dalam gerak rotasi, pola gerak dasar