Cara Setting APN 4G Telkomsel Tercepat di Hp Android

Wednesday, April 18th, 2018 - Telkomsel, Tutorial

Cara Setting APN 4G Telkomsel Tercepat di Hp Android – Jaringan 4G memang sudah mulai tersebar merata di seluruh wilayah Indonesia. Salah satunya dari provider Telkomsel yang terus melakukan peningkatan layanan dan pemberian berbagai penawaran menarik untuk pelanggan setianya. Bagi Anda pengguna Telkomsel, berikut akan disajikan langkah setting APN 4G Telkomsel tercepat. Sehingga dapat membantu Anda untuk berselancar internet secara cepat.

Dibanding pada awal kemunculannya, jaringan 4G saat ini dirasa semakin melambat. Hal ini disebabkan karena jumlah pengguna yang sudah sangat banyak. Sehingga jaringan yang tersedia juga bertambah banyak sehingga jaringan menjadi terbagi oleh pengguna internet. Meski semakin lambat, namun kecepatannya tetap dapat mengalahkan 3G HSDPA. Dengan keunggulan frekuensi tinggi, kecepatan 4G Telkomsel tentu masih sangat “worth it” untuk dicoba.

Simak yang ini : kumpulan apn telkomsel polosan terbaru

cara setting apn 4g telkomsel

Setting APN 4G Telkomsel

Cara Setting APN 4G Telkomsel tercepat di Android

Kami sediakan beberapa langkah-langkah dalam melakukan setting APN 4G kartu telkomsel supaya jaringannya lebih cepat tanpa lemot. Dan trik ini bisa digunakan semua kartu telkomsel seperti kartu As, halo, simPATI dan Loop, adapun tutorialnya berikut ini selengkapnya.

Baca juga : download aplikasi postern apk untuk internet gratis

1. Cek Ponsel

Sebelum melakukan setting APN 4G Telkomsel, terlebih dahulu harus memastikan jika ponsel yang Anda gunakan mendukung jaringan 4G. Jika ponsel hanya mendukung jaringan 3G, maka dipastikan Anda tidak dapat menikmati jaringan 4G yang super kencang.

2. Cek Wilayah

Langkah selanjutnya pastikan daerah tempat tinggal Anda. Apakah mendukung untuk jaringan 4G atau tidak? Karena dapat diketahui bahwa tidak semua wilayah Indonesia telah tersedia layanan 4G, jadi masih terdapat pada sebagian kota besar di Indonesia saja.

3. Periksa Kartu SIM

Pastikan kartu SIM Anda telah mendukung jaringan 4G. Karena belum tentu semua kartu SIM telah support jaringan tersebut. Jika Anda kebetulan salah membeli kartu SIM, maka harus upgrade langsung ke Telkom Grapari agar kartu SIM available jaringan 4G.

4. Melakukan Setting di Ponsel

  • Masuk ke bagian Menu dan pilih Pengaturan
  • Pilih ‘Pengaturan Jaringan’ lalu ‘Jaringan Seluler’ dan pilih ‘Nama Poin Akses’
  • Pilih ‘Pengaturan GPRS’, lihat dibagian APN, apakah telah sesuai dengan yang diharapkan atau belum (pengaturan default APN Telkomsel)
  • Mengubah APN ke internet tanpa kutip kemudian ‘simpan’
  • Selesai

Selanjutnya tentu mencoba browsing dan rasakan bagaimana perbedaan dibandingkan yang sebelumnya. Anda juga dapat melakukan “speed test” untuk pengecekan yang lebih detail. Aplikasinya dapat didownload lewat Playstore. Jadi pastikan setelah selesai langkah-langkah di atas kecepatan internet Anda menjadi semakin cepat.

Jika masih dirasa lambat, terdapat berbagai kemungkinan yang menjadi penyebabnya. Seperti gangguan dari operator, jaringan sibuk (jam malam), pengaruh kekuatan sinyal di daerah tersebut. Selain itu, bagi pengguna ponsel yang telah didukung 4G, Anda dapat mengubahnya ke mode “LTE 4G Only” di pengaturan agar koneksinya dapat lebih stabil.

Lihat juga : cara menggunakan vpn master untuk internet gratis

Sekian langkah-langkah cara setting apn 4G telkomsel agar sinyal cepat di hp android Anda. Sangat mudah dan simpel dilakukan. Semoga cara di atas dapat dijadikan solusi untuk mempermudah permasalahan jaringan internet 4G yang Anda alami. Semoga artikel cekgratis.com kali ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Tag Pencarian

apn tercepat di Indonesia untuk telkomsel, setting apn sakti internet telkomsel android
Cara Setting APN 4G Telkomsel Tercepat di Hp Android | cekgratis.com | 4.5