Cara Menggunakan Paket Kuota Cloudx Telkomsel – Di kesempatan kali ini kami akan mengulas tentang cara menggunakan paket kuota cloudx Telkomsel. Bagi pengguna kartu dari Telkomsel tentunya sudah tidak asing lagi dengan paket kuota data, namun berbeda dengan paket CloudX ini.

Sebelum kita membahas tentang cara menggunakannya, tentu disini kami ingin menjelaskan sedikit saja dari CloudX Telkomsel. Baiklah, silahkan kamu lihat saja dibawah ini tentang pengertian paket kuota cloudx Telkomsel yang harus kalian ketahui.

Apa Itu Paket CloudX di Telkomsel ?

Paket CloudX Telkomsel adalah paket kuota yang hanya bisa di gunakan oleh Perusahaan untuk bisa tetap beraktivitas dengan para karyawannya meskipun dari rumah. Dengan menggunakan paket ini maka perusahaan bisa mengorganisir para pekerjanya dengan mudah.

Selain itu para pekerja juga bisa menggunakannya guna untuk terhubung dengan perusahaan tempatnya bekerja. Kabar baiknya paket ini akan di berikan secara gratis untuk semua pelanggan Telkomsel saat ini.

Paket CloudX dari Telkomsel ini akan di berikan oleh Telkomsel secara cuma – cuma seperti pada beberapa waktu yang lalu tentang kuota Ilmupedia gratis yang di berikan kepada seluruh siswa dan siswi yang menggunakan aplikasi Ruang Guru.

Namun untuk kuota CloudX ini paketnya lebih besar di bandingkan dengan paket Ilmupedia. Kamu bisa mendapatkan kuota 60GB dengan masa waktu sampai 30 hari.

Nah, itulah kira – kira paket kuota CloudX di Telkomsel yang saat ini sedang trend di kalangan masyarakat.

Adanya paket CloudX yang di berikan oleh Telkomsel ini bukan tanpa alasan teman – teman ? Penyebaran virus Corona atau Covid – 19 membuat Presiden Kita Bapak Joko Widodo ( Jokowi ) mengumumkan agar semua masyarakatnya berhati – hati dan bisa beraktivitas di rumah untuk sementara.

Baca juga  Cara Cek Kuota VideoMax Hooq dan VIU Telkomsel Terbaru 2018

Hal ini guna memutus mata rantai penyebaran virus corona. Nah, dengan begitu banyak perusahaan yang meliburkan karyawannya sehingga Telkomsel ikut mendukung dengan kebijakan yang di umumkan Presiden republik Indonesia Bapak Jokowi.

Setelah kita panjang lebar berbicara tentang paket CloudX, lalu bagaimana supaya kita bisa mendapatkannya ? dan bagaiman acara menggunakannya ? Tenang teman – teman, di sini kami akan mengulasnya secara tuntas dan jelas. Penasaran ? Mari kita simak saja langsung dibawah ini.

Cara Mendapatkan Kuota CloudX Telkomsel

  1. Pertama – tama silahkan kamu download aplikasi MyTelkomsel di play store.
  2. Selanjutnya silahkan kamu install aplikasinya.
  3. Lalu log in.
  4. Kemudian kamu pilih menu Belanja dan Cari CloudX.
  5. Selanjutnya lakukan pembayaran nol rupiah.
  6. Setelah itu kamu tunggu SMS yang masuk ke nomor kamu, apakah paket CloudX sudah aktif atau belum.

Setelah kamu mengaktifkannya, lalu seperti apa cara penggunaanya ? Yuk kita simak saja dibawah ini.

Cara Menggunakan Paket CloudX Telkomsel

  1. Pertama – tama silahkan kamu download aplikasi CloudX di play store.
  2. Selanjutnya kamu install aplikasi dan jalankan aplikasinya.
  3. Kami anggap di sini kamu sudah mendaftar ya teman – teman ( Jika belum memiliki akun silahkan kamu klik Daftar, jika sudah tinggal klik Log In ).
  4. Setelah itu kamu bisa membuat meeting atau schedule meeting.
  5. Saat selesai pembuatannya, maka kamu akan mendapatkan link undangan.
  6. Link undangan tersebut nantinya bisa di share ke semua anggota atau karyawan perusahaan kamu.
  7. Kamu bisa mengirimnya lewat kontak dari hp kamu.
  8. Untuk membuka link ini, maka anggota wajib klik Join.
  9. Nantinya mereka akan langsung bergabung ke aplikasi CloudX.

Sampai disini kamu sudah bisa menggunakan aplikasi CloudX menggunakan paket CloudX Telkomsel. Jika di perhatikan, CloudX ini sangat mirip sekali dengan aplikasi Zoom dimana anggota yang bisa ikut meeting tidak lebih dari 100 orang saja.

Baca juga  Paket Telkomsel Kampus Termurah 2019 Untuk Kartu As, simPATI dan Loop

O iya teman – teman di paket CloudX ini ternyata memiliki kelebihan yang bisa kamu gunakan. Ada 3 jenis layanan yang bisa kamu manfaatkan untuk memaksimalkan penggunakan dari kuota gratis CloudX ini. Apa saja jenisnya ? Silahkan kamu simak dibawah ini.

Kegunaan Paket CloudX Telkomsel

Kegunaan Paket CloudX Telkomsel

1. CloudX Communication

Pada aplikasi CloudX ternyata kamu bisa memaksimalkan untuk berkomunikasi saat melakukan meeting. Kamu bisa menggunakan fitur chat, panggilan serta video. Fitur penunjang ini bisa kamu gunakan saat meeting berlangsung misalnya untuk melaporkan data, file atau hal lainnya.

2. CloudX Meeting

Fitur ini memungkinkan para penggunanya bisa melakukan meeting secara online. Pada fitur CloudX ini bisa di gunakan baik oleh perusahaan, siswa – siswi yang akan melakukan belajar online atau organisasi tertentu.

Mengenai kualitas suara dan gambar jangan di tanyakan karena sudah pasti bagus, sehingga kamu bisa meeting lebih nyaman.

3. CloudX Hunting Group

Pada fitur ini para pengguna Cloudx bisa mencari group yang sedang mengdakan meeting online. Nantinya kamu bisa masuk dan meminta bergabung.

Baca juga :

Nah, itulah 3 jenis layanan yang bisa kamu dapatkan di paket CloudX Telkomsel, dan hanya itu saja yang bisa cekgratis.com sampaikan, semoga ulasan mengenai cara menggunakan paket kuota CloudX Telkomsel ini bermanfaat untuk kita semua. Selamat menggunakan yah teman – teman.

Tags #aplikasi cloudx telkomsel #cara menggunakan paket cloudx #cara pakai kuota cloudx #kuota cloudx telkomsel