Cara Mendapatkan e-FIN Pajak Dengan Mudah Terbaru 2018

Sunday, July 1st, 2018 - Tutorial

Cara Mendapatkan e-FIN Pajak Pribadi dan Badan Terbaru 2018 – Negara kita masih menganut sistem demokrasi bawaan dari pihak penjajah lama dan dulu sebutannya adalah upeti suatu proyek, sebenarnya ketika itu nusantara masih dengan sistem kerajaan islam akan tetapi masih belum punya persatuan yang solid. Jadi mudah sekali masuk pengaruh-pengaruh pemerintahan barat bahkan sampai sekarang kitab perundang-undangan yang masih di gunakan juga warisan negri belanda, bila saja syariat islam yang berkuasa maka akan di hapuskan sistem perpajakan. Itulah sekilas kilas balik awal mula penerapan pajak di indonesia kalau saja pamakaiannya masih benar mungkin kemajuannya dapat di rasakan oleh rakyat tanpa adanya aneka macam korupsi. Kembali lagi ke laptop yang sedang saya tuliskan terkait cara mengetahui nomor efin pajak.

Teman-teman yang masih awam serta masih baru dalam mengetahui formulir efin jangan terlalu tegang, dan khawatir akan telatnya membayar pajak kami akan membatu dengan memberikan informasi yang membantu. Kali ini singkat saja mengenai susunan cara mendapatkannya sudah ada di bawah silahkan tinggal anda baca.

Lihat juga : cara mendapatkan spotify premium gratis selamanya

Cara Mendapatkan e-FIN Pajak dengan Mudah

Cara Mendapatkan e-FIN Pajak dengan Mudah

Cara Mendapatkan e-FIN Pajak Pribadi dan Badan Terbaru

1. Mendownload Formulir e-FIN dan anda Isi linknya : https://djponline.pajak.go.id/resendlink

Sesudah kamu unduh dan isikan formulir aktivasi dari EFIN pajak serta kosongkan bagian kolom EFIN, sebab nanti oleh petugas KPP akan mengisikannya khusus buat Anda.

2. Mengajukan satu Formulir e-FIN dan juga beberapa dokumen penting yang dibutuhkan ke bagian KPP yang Terdekat

Sedangkan untuk satu permohonan aktivasi EFIN milik kalian kepada KPP tidak bisa diwakilkan oleh siapapun. Berbeda bagi karyawan dari suatu perusahaan swasta, masih bisa mengajukan sebuah permohonan EFIN secara kolektif atau rombonga. Berikut adalah merupakan persyaratan serta dokumen-dokumen yang perlu Anda bawa ke bagian kantor KPP atau bisa kami sebut KP2KP yang artinya (Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Pajak) wilayah yang terdekat :

  • Satu buah formulir aktivasi untuk EFIN pajak yang telah lengkap di isi
  • Isikan juga berupa alamat email yang masih aktif
  • Lampirkan fotokopi¬† KTP untuk WNI sedangkan bagi WNA adalah KITAS/KITAP
  • Fotokopi dari NPWP harus yang asli, termasuk syarat-syarat di atas juga.
  • Sesudah berhasil mendapatkan e-FIN rahasiakan dari orang yang tidak bertanggung jawab, agar tidak terjadi penyalah gunaan data pribadi milik anda.

Mudah-mudahan saja pengelolaan dirjen pajak selanjutnya kredibilitasnya membaik dan jangan sampai kebobolan lagi seperti halnya kasus dari gayus tambunan, sampai bisa mengambil uang rakyat dengan jumblah yang sangat banyak sekali. Mungkin juga yang masih belum terekspos oleh media masa para mafia pajak masih banyak saya pun ikut prihatin mendengarnya.

Lihat juga : cara mendapatkan kuota gratis tri tanpa pulsa

Kami akhiri pembahasan kali ini dari cekgratis.com. Kami berikan informasi bukan sekedar tutorial namun tekait pesan moral dan kemajuan bangsa, sekian dan terimakasih sudah berkunjung untuk membaca artikel cara mendapatkan efin (wajib pajak pribadi dan badan).

Cara Mendapatkan e-FIN Pajak Dengan Mudah Terbaru 2018 | cekgratis.com | 4.5