Cara Membuat Game Tangkap Ayam – Siapa sih yang tidak tahu tentang salah satu game yang sedang trend saat ini, game tersebut adalah game tangkap ayam yang sedang viral di sosial media baik itu di Facebook ataupun Instagram.

Game tangkap ayam atau screenshot ayam memang saat ini bisa dikatakan dapat menghilangkan rasa jenuh kalian ketika di rumah saja. Dan di ulasan kali ini kami akan share cara membuat game tangkap ayam yang saat ini menjadi perbincangan di sosmed yang sangat menarik untuk kita bahas.

Nah yang yang perlu kalian ketahui tentang cara bermain game tangkap ayam ini memang bisa dikatakan sangat sederhana.  Akan tetapi jika kalian berhasil melakukan screenshot ayam tersebut tepat berada di bingkainya mungkin anda akan menjadi pemenangnya.

Namun untuk melakukan itu semua kalian harus bisa men-screenshot nya dengan sangat cepat, karena kalau tidak cepat mungkin kalian sendiri tidak akan bisa menangkapnya. hal tersebutlah yang mungkin menjadi salah satu tantangan tersendiri mengenai game tangkap ayam ini.

Game tangkap ayam ini sebelumnya hanya dibuat untuk iseng-iseng saja, yang semata-mata hanya untuk mengobati rasa jenuh kita ketika sedang dirumah. Namun siapa sangka game tersebut bisa menjadi banyak perbincangan warga net, sehingga membuat game tersebut menjadi viral di sosmed. Akan tetapi untuk saat ini tidak hanya ayam saja, sampai hewan-hewan lainya juga dijadikan untuk meramaikan game tangkap ayam ini. Tentunya hal ini sangat menarik bukan untuk kita ulas dengan secara lengkap.

Game Tangkap Ayam

Sebetulnya cara membuat game tersebut sangat mudah hanya saja kalian belum mengetahui caranya. Jika kalian ingin mencoba membuat game tangkap ayam ini kalian bisa ikuti tutorial yang akan kami berikan berikut ini.

Dan kalian pun bisa membuatnya dengan menggunakan hewan-hewan lainya seperti misalnya sapi, bebek, angsa dan lain sebagainya. Penasaran? Seperti apa, langsung saja kalian ikuti cara membuat game tangkap ayam dibawah ini dengan secara lengkap.

Sebelumnya pastikan bahwa kalian sudah memiliki aplikasi editing untuk membuat game tangkap ayam ini seperti misalnya aplikasi Kinemaster, PicsArt dan lain sebagainya. Jika belum, silahkan kalian download terlebih dahulu aplikasinya di Googleplay, karna aplikasi tersebut memiliki fungsi yang sangat penting dalam membuat game tangkap ayam ini. Mungkin tidak usah berbasa basi lagi langsung saja ini dia ulasanya.

Cara Membuat Game Tangkap Ayam

  1. Pertama silahkan kalian pilih foto dengan gambar hewan yang kalian inginkan
  2. Masukan foto tersebut ke aplikasi background eraser, kemudian hapus background foto tersebut dengan menggunakan eraser, jika sudah klik save.
  3. Kemudian kalian masukan foto tersebut ke aplikasi picsart.
  4. Pada tahap ini silahkan kalian pilih tepi untuk membuat border atau garis
  5. Nah hasil dari foto yang telah kalian edit menggunakan picsart, kalian masukan lagi ke aplikasi background eraser.
  6. Silahkan kalian hapus gambar yang ada di dalam garis tepi, sehingga hanya menyisakan garis tepinya saja
  7. Setelah itu buka aplikasi Kinemaster, masukan foto tadi dan klik tombol lapisan.
  8. Selanjutnya klik tombol kunci, dan gerakan foto sampai ke tepi
  9. Maka dari itu game tangkap ayam yang kalian buat tadi sudah selesai.

Baca juga :

Akhir Kata

Demikian yang bisa kami paparkan tentang cara membuat game tangkap ayam ini. Mohon maaf jika apa yang telah kami sampaikan ini kurang begitu di mengerti untuk anda semua. Terima kasih, semoga bermanfaat  dan sampai jumpa.

Tags #cara bikin game tangkap ayam #cara membuat animasi tangkap ayam #game tangkap ayam #membuat game nangkap ayam