Cara Cek Kartu Keluarga Online Melalui Nama

Cara Cek Kartu Keluarga Online Melalui Nama – KK atau juga Kartu keluarga keberadaannya jelas sangat penting karena sebagai penunjang persyaratan mengajukan berbagai macam hal sebagi pertimbangan yang dapat di pertanggung jawabkan, misalnya saja saat sedang melamar bekerja terkadang juga akan di mintai surat berupa kartu keluarga walaupun hanya dalam bentuk soft copy dan tentu harus sama dengan berkas-berkas lain seperti ktp, ijazah dan sebagainya. Itu sih hanya sebatas contoh saja sebagai pertimbangan belaka adapun saat akan menikah juga kadang perlu adanya kartu keluarga sebagai keterangan penjelas, karena demikian pentingnya keberadaan KK. Maka dari itu bagi yang lupa nomor KK karena hilang dan alasan lainnya kamu bisa dengan melakukan cek nomor kartu keluarga online.

Terlepas dari fungsi kartu keluarga kini pihak pemerintah pusat dan sejajar menyeluruh di beberapa pemerintahan daerah baik itu di jakarta, bandung, depok, bekasi, tanggerang, banten, dan di tempat lainnya sudah mengembangkan teknologi online, secara langsung kita akan dapat dengan mudah bisa melihat keterangan dalam kartu keluarga namun melalui abjad nama atau menggunakan nomor NIK kita dan mungkin saja selanjutnya akan ada pengembangan lagi. Baiklah buat anda yang ternyata masih belum mengetahui bagaimana sih cara cari nomor kartu keluarga via online? nah kebetulan sekali disini admin sedang mengulasnya yuk langsung saja simak dibawah ini.

cara cek kk online

Cara Mencari Nik KK Online Berdasarkan Nama

Anda jangan dulu beranjak pergi kemana-mana sebab ulasannya masih panjang pantengin saja dulu dan baca sampai selesai biar kamu dapat memahaminya dengan benar serta sesuai dengan anjuran yang telah kami berikan, sebenarnya sih simpel dan sangatlah praktis bahkan kini bisa kamu akses dengan handphone android atau semacamnya. Tapi nanti dulu biarkan kamu supaya membaca sampai dengan selesai jangan asal membuat nanti malah banyak salahnya lagi yang penting perlahan dan berhasil benarkan, siapkan dulu laptopnya buat membaca petunjuk kami lalu hp kamu fungsikan sebagai pencarian nama di KK.

Cara Mengetahui Kartu Keluarga Online :

  • Cara yang paling pertama adalah silahkan kamu mengetik serta mengunjungi website resminya contoh http://dukcapil.kemendagri.go.id/ceknik
  • Setelah kamu sudah berhasil masuk ke situsnya baru lah memasukan nomor KK milik anda.
  • Lalu tulis lah berupa nama kode capcha yang sudah muncul untuk dapat melanjutkannya.
  • Tunggu sebebentar hingga beberapa menit sampai sistem memprosesnya dengan selesai.
  • Nantinya akan keluar sebuah deretan informasi mengenai KK pribadi anda dan pastinya akan di tampilkan secara rinci dan sangat jelas.
  • Maka selesai sudah prosesnya mencari KK versi online.

Berikut adalah beberapa laman buat mengetahui nomor KK via online untuk beberapa wilayah di indonesia, siapa tahu saja kalian sudah termasuk di dalam domisili dari kota atau daerah tersebut adapun selebihnya anda dapat mencari lagi di google karena disini kami memiliki keterbatasan waktu. Sebab melihat begitu banyaknya wilayah yang ada di indonesia kami hanya sebagian saja.

Cek kk online untuk wilayah Dki Jakarta : http://dukcapil.kemendagri.go.id/ceknik
Cek kk online untuk wilayah kota Bandung : https://disdukcapil.bandung.go.id/ceknik
Cek kk online untuk wilayah kota Tangerang : https://disdukcapil.tangerangkota.go.id/ceknik/
Cek kk online untuk wilayah kota Bekasi : https://disdukcapil.bekasikab.go.id/ceknik

Baca juga :

Sebenarnya melihat nomor kartu keluarga atau KK via online yang ada diatas tidak hanya didaerah Bandung, Jakarta, Tanggerang, Bekasi saja, akan tetapi seperti Kalimantan Barat, Timur, Tengah, Jawa, Maluku, Madura, Sumatera Barat, Tengah dan lain sebagainya juga bisa. Demikianlah ulasan yang dapat saya sampaikan kepada anda tentang cek kk secara online, kurang dan lebih kami mohon maklum sekian dan terimakasih banyak.. wassalam,,

Cara Cek Kartu Keluarga Online Melalui Nama | cekgratis.com | 4.5