Bahasa Inggris 2006 – Nah, melalui artikel ini, mari kita belajar bersama bagaimana cara menulis dan menyebutkan tanggal, bulan, dan tahun dalam bahasa Inggris!

Halo! Kali ini kita akan mempelajari topik yang paling dekat dengan kehidupan kita sehari-hari: waktu dan tanggal, atau penyebutan hari, hari, bulan dan tahun dalam bahasa Inggris. Waktu dan tanggal sangat penting dalam hidup kita. Tentunya jika tidak mengetahui waktu atau tanggalnya, Anda akan kebingungan saat melakukan aktivitas tersebut.

Bahasa Inggris 2006

Meskipun sebelumnya Anda belajar mengucapkan waktu yang tepat dalam bahasa Inggris, kini Anda akan belajar tentang tanggal, bulan, dan tahun. Bisakah Anda membaca tanggal dalam bahasa Inggris? Jadi, jangan menunggu lebih lama lagi, pelajari sekarang.

Evaluasi Bahasa Inggris Kelas Vii Semester 1

Sebelum Anda dapat mempelajari cara menulis dan mengucapkan tanggal, bulan, dan tahun dalam bahasa Inggris, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu tentang bilangan pokok dan bilangan urut. Basis adalah bilangan yang digunakan untuk menyatakan kuantitas sesuatu sebagai bilangan bulat. Misalnya 1, 2, 3, 4, dst. Contoh lainnya ditunjukkan pada tabel berikut. OKE!

Sedangkan bilangan urut adalah bilangan yang menunjukkan urutan, misalnya urutan ke-1, ke-2, dan ke-3. Contoh lainnya ditunjukkan pada tabel di bawah ini.

Baca Juga  Laporan Kegiatan Usaha Dikatakan Sistematis Apabila

Nomor radix digunakan untuk mewakili tahun dalam bahasa Inggris, dan nomor urut digunakan untuk mewakili tanggal dalam bahasa Inggris. Pada artikel kali ini sebenarnya kami akan menjelaskan apa saja yang dimaksud dengan bilangan pokok dan bilangan urut. Jadi jika Anda ingin tahu lebih banyak, klik tautan di bawah ini.

Sekarang mari kita beralih ke topik utama: bagaimana menulis dan merujuk pada tanggal, bulan, dan tahun dalam bahasa Inggris.

Nama Hari, Bulan, Tahun Dalam Bahasa Inggris Lengkap Dengan Artinya

Anda mungkin sudah mengetahui nama-nama hari dalam seminggu dalam bahasa Indonesia. Tapi bagaimana dengan bahasa Inggris? Kata bahasa Inggris untuk hari adalah “hari”. Selanjutnya, mari kita lihat Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu, dan Minggu dalam bahasa Inggris.

Oke gan, saya punya pertanyaan buat anda, kenapa tidak tulis di kolom komentar nama hari Anda membaca artikel ini dalam bahasa inggris?

Hari ini berarti hari ini. Jadi jika Anda ingin mengatakan, “Hari ini adalah hari Jumat”, Anda dapat mengatakan, “Hari ini adalah hari Jumat.”

Jadi besok akan menjadi besok. Jika Anda ingin mengatakan “Besok adalah hari Sabtu,” ucapkan “Besok adalah hari Sabtu.”

Sd1] Bahasa Inggris

Bagaimanapun, kemarin berarti kemarin. Oleh karena itu, jika Anda ingin mengatakan, “Kemarin adalah hari Kamis”, Anda akan mengatakan, “Kemarin adalah hari Kamis”.​

Anda juga dapat menggunakan kata sebelum yang berarti sebelum dan sesudah yang berarti setelah. Misalnya, jika Anda mempunyai pertanyaan seperti ini,

Sekarang setelah Anda mengetahui nama-nama hari dalam seminggu dalam bahasa Inggris dan cara menyatakannya, mari beralih ke cara menyatakan bulan dalam bahasa Inggris.

Adakah yang tahu kata bahasa Inggris untuk bulan? Kalau ada yang bilang bulan, itu juga tidak salah. Hehehe…Tapi kalau bicara kalender, kata bahasa Inggris untuk bulan adalah “bulan”.

Baca Juga  Serat Wedhatama Tegese

Jual Buku Pengayaan Bahasa Inggris Kata Dan Penggunaannya Karya Dr. Maheswar Panda, Ma., Ph.d

Untuk menyatakan bulan dalam bahasa Inggris, Anda dapat menggunakan kata keterangan bulan ini, bulan depan, dan bulan lalu. Wah, apa bedanya?

Bulan ini berarti bulan ini. Jika Anda ingin mengatakan, “Bulan ini adalah bulan Desember”, Anda akan mengatakan, “Bulan ini adalah bulan Desember”.

Lalu bulan depan berarti bulan depan. Jika Anda ingin mengatakan “Bulan depan adalah Januari”, dalam bahasa Inggris Anda akan mengatakan “Bulan depan adalah Januari”.

Perlu diketahui bahwa bulan lalu mengacu pada bulan sebelumnya. Oleh karena itu, jika Anda ingin mengatakan “bulan lalu adalah November” dalam bahasa Inggris, Anda akan mengatakan “bulan lalu adalah November”.​

Undangan Mgmp Bahasa Inggris Smk Bulan November 2013

Semuanya, harap berhati-hati. Gunakan “is” ketika Anda ingin menyampaikan sesuatu tentang masa kini atau masa depan. Namun, ketika Anda ingin memindahkan sesuatu ke masa lalu, Anda menggunakan “was”.

Oke, bagaimana cara mengucapkannya dalam bahasa Inggris hari ini, itu saja. Itu saja tentang cara mengekspresikan bulan dalam bahasa Inggris. Selanjutnya, pelajari cara menyatakan tahun dalam bahasa Inggris.

Kata bahasa Inggris untuk tahun adalah “iear”. Anda masih ingat? Pertama, kami diminta menggunakan angka dasar untuk mewakili tahun dalam bahasa Inggris. Ada dua metode di sini. Pertama, bisa dibaca sebagai angka biasa 1.000. Namun hal ini baru terjadi pada tahun 2000an dan seterusnya.​

Jadi Anda bisa membaca dua angka di awal dan dua angka di akhir dengan cara lain. Cara ini dapat digunakan untuk membuat daftar tahun sebelum tahun 2000 dan setelah tahun 2000 (setelah tahun 2019).

Baca Juga  Berdasarkan Gambar Taman Diatas Manakah Pernyataan Dibawah Ini Yang Benar

Modul Bahasa Inggris Kelas 8 Pages 1 50

Misal tahun 2021 ini kita bisa membaca dua angka di depan yaitu 20 dan dua angka di belakang yaitu 21. Jadi 2021 adalah 21 dalam bahasa Inggris.

Kata bahasa Inggris untuk tanggal adalah “datum”. Kami menggunakan nomor urut untuk menyatakan tanggal dalam bahasa Inggris. Ada dua metode: format Inggris dan format AS. Apa bedanya?

Format Inggris adalah cara penulisan dan pembacaan tanggal yang umum digunakan di Inggris dan sebagian besar negara Eropa. Oleh karena itu, urutan penulisan dan pembacaannya sama seperti di Indonesia, dimulai dari tanggal, bulan, dan tahun. Dalam format Inggris, tanggal ditulis dan dibaca sebagai nomor urut.

Sebaliknya, format Amerika adalah cara penulisan dan pembacaan tanggal yang umum digunakan di Amerika Serikat. Berbeda dengan format Inggris, format Amerika memiliki bulan terlebih dahulu, diikuti tanggal dan tahun. Dalam format AS, tanggal ditulis dalam angka dasar tetapi dibaca dalam angka urut.

Gagal Paham, 11 Chat Lucu Tanya Jawab Soal Bahasa Inggris Ini Ngawurnya Kebangetan

Demikianlah penjelasan cara menyatakan hari, bulan, dan tahun dalam bahasa Inggris. Sangat mudah bukan? Sekarang katakanlah ulang tahun Anda, ulang tahun orang tua Anda, dan tanggal penting lainnya dalam bahasa Inggris. Silakan tulis di kolom komentar! Jika masih bingung, Anda bisa belajar dengan tutor berkualitas di Privat.