Bentuk Negara Myanmar – Nama Tim Dewi Hanifia Ratna (10) Faizal Aditya Wicaksana (12) Shofilia Branchais (29)

4 Dengan memanjatkan puji dan syukur kami panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa. Berkat penyertaan dan perlindungannya, kami akhirnya dapat menyelesaikan tugas geografis ini. Terima kasih juga atas didikan guru kami Ibu Hudya yang telah membimbing kami. Kami mencoba menyusun tugas ini sebaik mungkin. Tugas ini disajikan dengan konsep yang sederhana dan lugas. Karya ini masih belum sempurna. Kami mengharapkan umpan balik dan kritik dari guru untuk perbaikan terus menerus. Akhirnya, terima kasih. Semoga karya ini bermanfaat.

Bentuk Negara Myanmar

Nama resmi: Pyee Daung-Su Socialist Thamada Myanmar-Naigan / Union Socialist Republic of Myanmar Wilayah: km2 Ibukota: Nypyidaw Profil Negara: Republik Sosialis Kepala Negara: Kepala Pemerintahan: Perdana Menteri Legislasi: Dewan Rakyat

Perhatikan Gambar Bendera Di Bawah Ini! Bentuk Negara Yang Memiliki Bendera Seperti Pada Gambar

Lagu Kebangsaan: Kaba Makye (Negeri Bebasku) Kota-kota besar: Yangoon, Mandalay, Moulmein dan Bassein. Agama: Budha (80%), Islam (8%), Kristen, Hindu. Bahasa Nasional: Burma Mata uang: Kit Populasi: Jiwa

8 Administrasi Myanmar adalah bekas jajahan Inggris yang memperoleh kemerdekaan penuh pada 4 Januari 1948 dengan nama resmi Republik Burma. Setelah beberapa kudeta, nama resmi Republik Burma diubah menjadi Republik Sosialis Burma dalam bentuk pemerintahan Myanmar adalah republik sosialis dan ibukotanya adalah Yangoon. Kepala negara adalah presiden, sedangkan kepala pemerintahan adalah perdana menteri.

12 Batas geografis: Utara: Cina dan India. Selatan: Malaysia, Laut Andaman, Teluk Benggala. Barat: Bangladesh, India. Timur: Cina, Laos, Thailand.

13 Letak Astronomi: Menurut letak astronomisnya, Myanmar berada di antara 100 LU-280 LU dan 920 E-1010 E. Ini adalah negara terbesar kedua di Asia Tenggara setelah Indonesia.

Letak Astronomis Dan Geografis Negara Negara Di Asean

Di sebelah timur terletak Vietnam dan Semenanjung Malaya. Setengah dari Myanmar ditutupi oleh hutan. Bagian barat terdiri dari Pegunungan Arakan Yoma, Pegunungan Cina, dan Pegunungan Naga yang membentuk perbatasan antara Myanmar dan India. Dataran terendah: Laut Andaman. Gunung: Hkakabo Razi (m) di Myanmar utara Gunung Saramati (m) Gunung Victoria (m)

Baca Juga  Organisme Yang Berperan Dalam Perombakan Nitrogen

Danau Tonle Sap: Danau Inle Daerah terkering: Dataran Tinggi Mandalay dengan curah hujan kurang dari 750 mm Daerah paling hujan: Tenasserim dengan curah hujan rata-rata 5.000 mm/tahun.

24 Cuaca: Monsoon Tropis, Mei-Oktober, musim hujan karena pengaruh monsoon barat daya yang lembab. November sampai Februari, musim dingin karena pengaruh monsun barat laut yang kering. Maret-April Musim panas Berawan sebagian, sedikit hujan, kelembapan rendah, suhu hingga 450C

26 Populasi Angka kelahiran di Myanmar mencapai 21/1000 jiwa pada tahun 2006. Sedangkan angka kematiannya 10/1000 orang. Myanmar masih merupakan negara dengan banyak masalah pendidikan. Tingkat pendidikan sebagian besar masih rendah. Etnisitas: Tibet, Burma, San / Siam (tinggal di sepanjang perbatasan antara Thailand dan Myanmar). Manusia (tinggal di selatan). Rakhine (daerah perumahan dekat Bangladesh).

Kenapa Burma Berubah Jadi Myanmar? Ini Penjelasannya

27 Mayoritas penduduk Myanmar beragama Buddha (80%), sehingga banyak orang Burma yang tinggal di dekat kuil Buddha. Sisanya menganut agama Kristen, Islam, Hindu, dan kesukuan. Di Myanmar, ada banyak kuil sebagai tempat suci bagi umat Buddha

29 Ekonomi Mata pencaharian penduduk di Myanmar terdiri dari pertanian, perkebunan dan perdagangan. Pertambangan: Timbal, seng, perak, timah (di Tenasserin), bahan bakar (di Chauk dan Panangyung), mangan, tanin, emas, batu mulia (agat) dan permata. Tambang emas

Tiga puluh kegiatan pertanian dilakukan dari metode tradisional diversifikasi pertanian. Myanmar adalah salah satu produsen beras terbesar di Asia Tenggara. Kemudian teh menyebar di dataran tinggi Shan dan tembakau di utara. Lahan kering digunakan untuk jagung, kapas, wijen dan gandum: pertanian: beras, tebu, jagung, kedelai, kapas, tembakau dan buah-buahan.

Minyak olahan, kayu, beras, mineral dan tekstil. Sebagian besar produk perikanan ditanam di pantai barat Myanmar. Di Mahin dan Hanthawaddy terdapat pusat penelitian perikanan, sedangkan di Mergui telah didirikan sekolah nelayan.

Krisis Kemanusiaan Di Myanmar Kian Parah

32 Ekspor buah-buahan tropis: pisang, mangga, pir dan jeruk. Woods: karet, rosewood dan jati. Pertanian: Tebu, jagung, beras, kedelai dan kapas. Perkebunan: Kopi dan kelapa. Energi / Mineral: Tembaga, kayu, timah, batu bara, seng, minyak, perak dan batu. Industri: Tekstil, alas kaki, manufaktur kayu

Minyak kacang dan kertas. Selain hasil alam, sumber perekonomian negara juga berasal dari bawah. Pelabuhan: Pelabuhan Yangoon. Bandara: Bandara Internasional Yangon (dibuka tahun 2007) Atraksi: Pagoda Shweumin dan Gua Pindaya.

Baca Juga  Pada Tahun Berapakah Senam Irama Di Kenal Di Indonesia

Perdagangan antara kedua negara telah mencapai sekitar 100 juta dolar AS dalam tiga tahun terakhir. Yang tertinggi adalah $ 160 juta. Indonesia mengimpor sekitar $50 juta dan Myanmar mengimpor $50 juta. Tapi surplus perdagangan ke Indonesia lebih besar. Pada tahun 2002, total perdagangan antara kedua negara mencapai $136,5 juta. Pada tahun 2003 USD 119,5 juta. dan 2004 USD 98,8 juta. Upaya peningkatan kerjasama pertahanan adalah dengan memperkenalkan produksi strategis yang dibantu oleh Kementerian Pertahanan Republik Indonesia untuk personel militer Myanmar seperti PT. PINDAD, PT DI dan PT PAL melalui pemaparan Athan kepada Pyithu Tatmadaw pada pertemuan bulanan Defense Services Attache Corps (DSAC) dan memberikan program pertukaran perwira senior dan pelatihan di TNI bagi personel militer Myanmar.

36 Seni Budaya Untuk mempererat people to people contact, pagelaran seni budaya Indonesia terus digiatkan. Pada tahun 2009, ketika peringatan 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Myanmar diperingati, berbagai kegiatan seni dan budaya digelar sepanjang tahun untuk mewarnai peristiwa bersejarah tersebut, seperti pementasan pernikahan adat Sunda. Pertunjukan upacara pendaratan (Phnom Tahak) serta penyelenggaraan Pameran Pangan dan Budaya ke-4. Semua kegiatan tersebut telah diterima dengan baik oleh masyarakat setempat dan tingkat lembaga diplomatik di Yangon.

Infographic: Gender Based Violence Against Women Migrant Workers

37 Kemiripan peradaban/warisan budaya Buddha yang dimiliki Indonesia dan Myanmar memang istimewa, yang dapat menjadikan keakraban kedua negara lebih dari sekadar “sahabat” tetapi “saudara”. Hal ini sangat membuka peluang kerja sama, khususnya di bidang agama yang bisa dijajaki lebih jauh. Selama ini kerjasama di bidang ini telah banyak terlihat oleh para biksu/biarawati yang memperdalam ilmunya di universitas/institusi Buddhis di Myanmar, seperti di Mandalay dan Yangon. Asli.

Saat Myanmar menghadapi Topan Nargis, pemerintah Indonesia telah menjanjikan $1 juta untuk bantuan kemanusiaan. Meskipun pengiriman diblokir karena masalah perbankan, bantuan disampaikan pada tanggal 31 Agustus 2009 di Nay Pyi Taw. Ketika terjadi gempa bumi di Padang, Sumatera bagian barat, pemerintah Myanmar juga menyatakan solidaritasnya dengan menyumbangkan $50.000 pada tanggal 5 November 2009 di Yangon.

39 Kerjasama bidang pertanian Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan rencana kerja bilateral kerjasama pertanian. Perdagangan dan investasi. Ekspor dan impor beberapa barang.

Baca Juga  Berikut Bukan Kelebihan Dari Penggunaan Sel Surya

Agar situs web ini berfungsi, kami merekam data pengguna dan membagikannya dengan sistem operasi. Untuk menggunakan situs web ini, Anda harus menerima kebijakan privasi kami, termasuk kebijakan cookie. Myanmar adalah sebuah negara di Asia Tenggara. Bentuk negara Myanmar adalah parlemen republik. Bentuk negara ini sama dengan Indonesia yang berbentuk negara kesatuan.

Tolong Dong Jawab Ya

Myanmar menjadi negara merdeka pada 4 Januari 1948. Nama Myanmar sebelumnya adalah Burma atau Burma. Kata ‘Burma’ berarti Barat.

Berbatasan dengan India dan Bangladesh di sebelah barat dan Thailand dan Laos di sebelah timur. Cina, sementara itu, berada di utara dan timur laut. Untuk mengetahui lebih jauh profil Myanmar dalam formulir National Assembly, simak ulasannya di bawah ini.

Menurut teori modern, bentuk negara dibagi menjadi dua, bersatu dan asosiasi. Negara kesatuan juga dibagi menjadi negara kesatuan dengan sistem pusat atau federal.

Negara kesatuan dengan sistem pusat adalah pemerintahan yang dipimpin langsung oleh pemerintah pusat. Daerah lain menerapkan kebijakan dari pemerintah pusat. Bentuk pemerintahannya mudah dipahami dan menyerupai model pemerintahan Orde Baru ketika Presiden Soeharto memimpin Indonesia.

Statement From Milk Tea Alliance Indonesia: Myanmar Junta Terrorists Beyond Condemnation

Sementara itu, presiden daerah dalam negara kesatuan dengan sistem desentralisasi memiliki kesempatan dan kewenangan untuk mengatur urusannya sendiri. Sistem ini disebut juga otonomi daerah atau swatantra.

Bentuk negara Myanmar adalah negara kesatuan yang berbentuk republik. Ini ditunjukkan dengan nama resminya, Republik Persatuan Myanmar atau President of the Union of Myanmar.

Bentuk negara Myanmar dalam bentuk kesatuan berarti negara yang merdeka dan berdaulat dengan pemerintahan pusat tunggal. Pemerintah memiliki kekuasaan dan kontrol atas seluruh wilayah.

Selain itu, sistem pemerintahan Myanmar adalah parlemen semipresidensial. Sistem parlementer ini berbeda dengan Indonesia yang menganut sistem pemerintahan presidensial.

Geografi Tingkatan 1: Bab 10

Myanmar, sebuah republik parlementer, memiliki sejarah yang terkait dengan kepemimpinan perdana menterinya. Perdana Menteri diangkat sebagai kepala pemerintahan pada awal kemerdekaan Myanmar pada tahun 1948.

Namun, jabatan tersebut dihapuskan pada 2011 dan dipilih kembali sebagai kepala negara pada 1 Agustus 2021. Pada 2016, presiden Myanmar Htin kyaw menunjuk seorang menteri kabinet dengan tanggung jawab yang sama dengan perdana menteri.

Namun pada 1 Februari 2021, Min Aung Hlaing berkuasa melalui kudeta. Ia juga menjabat sebagai Ketua Dewan Tata Usaha Negara Myanmar hingga 1 Agustus 2021. Ia mendeklarasikan diri sebagai Perdana Menteri Myanmar.

Istilah parlemen republik diabadikan dalam konstitusi Myanmar tahun 2009. Militer Myanmar memegang sebagian besar kursi pemerintahan. Republik adalah jenis republik dengan sistem pemerintahan parlementer. Myanmar memiliki miliknya sendiri

Perbandingan Sistem Pemerintahan Negara Myanmar Dengan Malaysia Dalam Teori Pengambilan Keputusan

Bendera negara myanmar, gambar peta negara myanmar, peta negara myanmar, bentuk kerjasama indonesia dengan myanmar, bahasa negara myanmar, lambang negara myanmar, gambar bendera negara myanmar, bentuk pemerintahan negara myanmar, bentuk pemerintahan myanmar, gambar negara myanmar, iklim negara myanmar, negara myanmar