4 Cara Cek Pulsa Kartu Smartfren Terbaru 2018

Wednesday, July 4th, 2018 - Internet

Cara Cek Pulsa Kartu Smartfren Terbaru – Operator smartfren adalah salah satu provider yang sangat sering digunakan saat ini. Banyak dari pengguna yang tertarik menggunakannya, karena begitu banyak promosi yang diberikan oleh smartfren. Namun kebanyakan dari pengguna juga tidak mengetahui cara cek pulsa dari kartu smartfen GSM atau CDMA yang 3G/4G LTE.

Tidak hanya pengguna baru, terkadang pengguna lama pun akan lupa cara cek pulsa smartfren bila sudah terlalu lama tidak mengecek pulsa. Atau hal ini juga dapat terjadi karena kebanyakan pengguna hanya menggunakan paket internet. Akhirnya tidak memperhatikan pulsa reguler mereka. Untuk kembali mengingatkan anda, simaklah informasi tentang cara cek pulsa kartu smartfren dibawah ini.

Baca yang ini : cara mendapat kuota gratis smartfren 1 GB di android

cara cek pulsa kartu smartfren

Cek Pulsa Smartfren

Cara Cek Sisa Pulsa Kartu Smartfren Terbaru

Terdapat 4 cara cek pulsa yang diberikan oleh provider yang satu ini. Tujuannya, tentunya untuk memudahkan para pengguna untuk mengaksesnya. Sehingga kenyamana dari konsumen juga dapat terpenuhi. Tanpa berlama-lama lagi, inilah 4 cara cek pulsa tersebut.

Lihat juga : cara transfer pulsa smartfren ke sesama dan operator lain

1. Melalui SMS

Cara cek pulsa kartu smartfren yang pertama adalah dengan melalui sms. Anda cukup menyiapkan handphone pada fitur SMS. Setelahnya, mulailah dengan mengetik CEK. Dan setelahnya kirimkan SMS ini ke nomor tujuan, 999. Tahap berikutnya adalah menunggu balasan dari operator. Balasan ini akan berisi jumlah dari pulsa dan masa aktif dari kartu anda.

2. Lewat Aplikasi Smartfren

Cara termudah untuk melakukan pengecekan pulsa adalah dengan aplikasi smartfren. Untuk mendapatkan aplikasi smartfren, anda dapat mendownloadnya di playstore ataupun appstore. Ketika sudah mendownload aplikasi ini, anda cukup membukanya dan menemukan sisa dari pulsa dan masa aktif kartu anda. Namun hanya pengguna android ataupun iphone yang dapat menggunakan aplikasi ini.

3. Via Kode USSD

USSD atau panggilan dial adalah cara cek pulsa kartu smartfren berikutnya. Untuk cara ini, anda dapat melakukannya dengan menghubungi nomor *999. Setelahnya anda dapat menekan “ok/call”. Dan yang tinggal anda lakukan adalah menunggu balasan dari operator tentang pulsa beserta masa aktif kartu anda. Banyak orang yang memilih cara ini bila tidak dapat menggunakan aplikasi smartfren. Karena cara ini merupakan cara termudah untuk diikuti oleh para pengguna.

4. Lewat Panggilan Telepon

Untuk melakukan panggilan, anda dapat mengetik nomor 999 pada menu telpon. Setelahnya anda dapat menekan “call/OK”. Tunggu beberapa saat dan operator akan memberikan opsi tentang beberapa instruksi. Bila anda ingin melakukan pengecekan pulsa, anda harus memilih opsi pengecekan pulsa. Untuk mengetahui detail dari sisa pulsa, anda cukup mendengar operator yang akan menyebutkannya.

Baca juga : 

Cara cek pulsa kartu smartfren ini dapat Anda pilih salah satunya dan jika gagal anda dapat menukar pilihan dengan opsi yang lain. Cara-cara tersebut cukup simple dan mudah untuk diikuti, sehingga anda dapat mengikutinya di handphone. Inilah akhir dari informasi di atas, semoga informasi dari cekgratis.com dapat bermanfaat untuk Anda. Selamat mencoba!!

4 Cara Cek Pulsa Kartu Smartfren Terbaru 2018 | cekgratis.com | 4.5