Solusi Tepat Mengurus Kartu Telkomsel Yang Hilang atau Rusak

Wednesday, February 14th, 2018 - Telkomsel, Tutorial

Cara Mengurus Kartu Telkomsel Yang Hilang atau Rusak – Nomor jika sudah sering digunakan hingga puluhan tahun lamanya itu bisa lebih berharga apabila dibandingkan dengan smartphonenya. Padahal yang kita lihat harga ponsel dibandingkan dengan harga kartu itu lebih mahal. Yang menjadi alasan banyak orang yang tidak mau nomor nya hilang, ialah karena nomor yang dipakai itu sudah menjadi identitas dan memiliki banyak nomor keluarga, teman, partner kerja dan juga mengetahui nomor pada kartu tersebut. Yang seperti ini menjadi kekhawatiran oleh banyak orang jika kartu lamanya hilang atau rusak.

Perlu Anda ketahui bahwa setiap provider Telekomunikasi sudah siap siaga terkait hal itu, entah itu operator Telkomsel (Kartu As, halo, simPATI, dan Loop), XL Axiata, Indosat Ooredoo (im3 mentari), smartfren atau Tri untuk melayani konsumen mengganti kartu yang hilang atau rusak dengan nomor yang sama dengan cara mengunjungi gerai terdekat. Dan pada kesempatan ini saya akan membahas tentang kartu Telkomsel yang hilang. Namun kemungkinan besar setiap provider lain mempunyai aturan yang tidak jauh berbeda dalam mengurus kartu sim yang rusak.

Wajib coba : cara internet gratis mode pesawat di android

cara mengurus kartu telkomsel

Mengurus Kartu Telkomsel Yang Hilang atau Rusak

Cara Mengurus Kartu Telkomsel Yang Hilang atau Rusak Dengan Mudah

Info menarik : cara mengembalikan kartu sakti telkomsel

  • Mengurus Kartu Telkomsel Yang Hilang

Apabila kartu hilang Anda bisa ganti dengan nomor yang sama dengan cara mengunjungi gerai provider telkomsel terdekat. Namun jangan mengharap bahwa semua kontak yang ada pada sim lama bisa kembali, karena jika sudah mengganti dengan kartu yang baru kontaknya akan ikut hilang. Syarat dan ketentuan yang berlaku dalam mengurus kartu yang rusak atau hilang seperti dibawah ini.

  1. KK (kartu keluarga)
  2. KTP asli
  3. Persiapkan uang sejumlah Rp10.000 sampai Rp100.000 untuk biaya ganti (hanya jaga-jaga saja)
  4. Daftar nomor yang terakhir Anda hubungi

Dan untuk mengganti kartu yang hilang pada gerai atau GraPARI telkomsel itu harus menggunakan KK dan KTP asli dan jangan sampai pakai identitas palsu yah. Soalnya adanya peraturan tersebut itu berlaku saat ini terkait registrasi ulang kartu prabayar.

  • Mengurus Kartu Telkomsel Yang Hilang

Jika kartu telkomsel kamu rusak dan pastikan sebelum datang ke GraPARI telkomsel harus di atasi dulu dengan cara mengcek sinyal apakah terbaca atau tidak di ponsel kamu. Jika simcard telkomsel tidak terbaca coba meminjam hp teman kamu dan pasang kartunya. Kalau masih tetap tidak bisa atau error sudah di pastikan kartu telkomsel yang rusak harus di ganti dengan cara mengurus nya di GraPARI telkomsel terdekat. Syaratnya seperti dibawah ini.

  1. Kartu sim Telkomsel (simPATI, As, dan Loop) yang rusak
  2. KK (kartu keluarga)
  3. KTP asli
  4. Daftar nomor terakhir yang telah dihubungi
  5. Siapkan uang Rp10.000 sampai Rp100.000 (biaya buat jaga-jaga)

Jika persyaratan Anda sudah siap untuk mengatasi masalah kartu telkomsel yang hilang atau rusak. Dan langkah selanjutnya datang ke GraPARI pagi-pagi jangan sampai terlat karena takutnya mengantri panjang. Kemudian silahkan ambil nomor urut dan tunggu hingga Anda di panggil oleh customer service untuk mengganti kartu telkomsel yang hilang atau rusak.

Harus tahu ini : kenapa indosat tidak bisa telepon?

Itulah tadi ulasan tepat mengenai solusi dalam mengurus kartu telkomsel yang hilang atau rusak dengan cara mudah. Dan jika teman, kerabat atau orang lain mengalami masalah yang sama silahkan bagikan artikel ini, selain itu pantau terus cekgratis.com untuk mendapatkan informasi terbaru.

Tag Pencarian

Solusi Tepat Mengurus Kartu Telkomsel Yang Hilang atau Rusak | cekgratis.com | 4.5