Cara Setting APN Indosat 4G Tercepat di Android 2018

Monday, May 14th, 2018 - Indosat

Cara Setting APN Indosat 4G Tercepat – Biasanya settingan APN pada ponsel sudah tersedia dengan sendirinya, bila sudah memasukkan kartu. Namun untuk ponsel-ponsel jenis lama, biasanya settingan harus dilakukan secara manual oleh pemiliknya. Untuk itu, penting bagi pengguna mengerti cara setting APN Indosat 4G di ponsel. Karena sedikit banyak, APN merupakan hal yang penting untuk koneksi internet ponsel anda.

Koneksi internet yang lamban dapat diakibatkan oleh beragam hal. Namun bila memang sinyal bagus dan jaringan 4G memadai, berarti terdapat masalah pada settingan APN ponsel tersebut. Untuk menggantinya, dibutuhkan format APN yang tepat sesuai dengan wilayah dari tempat anda menggunakan ponsel tersebut. Tapi, tidak perlu khawatir karena kebanyakan format APN memiliki kesamaan satu sama lain. Untuk mengetahui settingan APN indosat ooredoo yang cepat dan tepat, simaklah informasi di bawah ini.

Baca juga : trik paket internet murah indosat only for you

cara setting apn indosat 4g

Setting APN Indosat 4G

Cara Setting APN Indosat Ooredoo 4G Tercepat

Untuk mengubah settingan APN pada ponsel, yang pertama harus dilakukan adalah mencari format yang tepat dengan kartu yang digunakan. Kali ini akan diberikan contoh untuk para pengguna kartu Indosat. Untuk para pengguna Indosat, simaklah informasi tentang cara setting APN Indosat 4G di bawah ini.

Lihat juga : cara setting APN 4G Telkomsel tercepat di android

1. Cara setting APN Indosat 4G yang pertama adalah menuju fitur pengaturan di ponsel anda. Setelahnya, pilih menu “control wirelesss”. Lanjutkan dengan memilih “mobile network” => pilih menu APN atau Access Poin Network => selanjutnya pilih untuk membuat APN baru.

2. Setelahnya masukkan nama. Nama dalam hal ini dapat dimasukkan misalnya “Indosat” atau bisa juga dengan memasukkan “indosatgprs”. Setelahnya anda akan mendapatkan format seperti ini:

  • Username: (Dikosongkan)
  • Password : (Dikosongkan)

Untuk kedua isian ini, hanya perlu anda kosongkan dan tidak perlu dirubah-rubah. Karena sedikit kesalahan dapat menyebabkan gagalnya format yang dimasukkan. Dan internet tetap menjadi lamban. Oleh karena itu, sebelum mengakhiri settingan ini sebaiknya dicek secara seksama, sehingga menghasilkan hasil yang optimal.

3. Setelah melakukan pengecekan dan dirasa format sudah benar, anda dapat menyimpan/save format yang telah dibuat. Setelahnya anda dapat mencoba menggunakan internet, apakah sudah cepat atau masih lamban. Jika masih lambat, silahkan ulangi cara setting APN Indosat 4G dari langkah yang pertama. Satu yang perlu diingat, bahwa selama mengubah setting APN, konsumen harus terhubung dengan internet. Bila internet ponsel bermasalah, gunakanlah wifi yang mungkin ada ditempat-tempat terdekat anda.

Simak ini : cara setting APN XL 4G tercepat di android

Cara setting APN Indosat Ooredoo 4G di atas tidaklah terlalu sulit untuk diikuti. Cara tersebut pun adalah cara tercepat untuk mengubah setting APN kartu Indosat anda. Oleh karenanya, konsumen dapat menggunakan cara ini untuk mengubah setting APN dan mendapatkan kecepatan internet maksimal. Dan dengan demikian, inilah akhir dari informasi tentang cara setting APN Indosat im3 atau mentari. Kiranya, informasi cekgratis.com dapat membantu dan bermanfaat untuk para konsumen kartu Indosat. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Cara Setting APN Indosat 4G Tercepat di Android 2018 | cekgratis.com | 4.5